KNPI Banten Gelar Turnamen Futsal, 32 Sekolah Bersaing

Anggota DPR RI Komisi III, Moh. Rano Alfath, bersama Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho dan jajaran Dandim 0506 bersama para pelajar.
Anggota DPR RI Komisi III, Moh. Rano Alfath, bersama Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho dan jajaran Dandim 0506 bersama para pelajar sekolah.

TANGERANG, Pelitabanten.com — DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten menggelar kompetisi futsal bagi pelajar SMK/SMA/MA. Sebanyak 32 tim dari berbagai sekolah di Kota Tangerang menyemarakkan gelaran kompetisi tersebut.

Kompetisi futsal tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPD KNPI Banten yang juga Anggota DPR RI Komisi III, Moh. Rano Alfath, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho dan jajaran Dandim 0506.

Rano mengatakan ajang ini bukan tentang menang atau kalah. Melainkan sebagai ajang silahturahmi antar pelajar di Kota Tangerang. Sebanyak 32 tim SMA/SMK/MA, se-Kota Tangerang.

Menurutnya, para pelajar kerap kali melakukan aksi tawuran. Maka dalam tagline yang diangkat yakni “Olahraga Yes, Tawuran No”, langkah tersebut dapat mencegah tawuran antar pelajar. Sehingga dapat berpacu dalam meningkatkan prestasi siswa itu sendiri.

“Ini ajang bukan tentang menang atau kalah. Tapi ini sebagai wadah silaturahmi pelajar yang berada dinaungan organisasi kepemudaan,” kata Rano saat membuka acara di Lapangan Futsal WRB, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (28/9/2022).

Anggota DPR RI Komisi III, Moh. Rano Alfath, bersama Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho dan jajaran Dandim 0506 saat pembukaan turnamen futsal antar pelajar.
Anggota DPR RI Komisi III, Moh. Rano Alfath, bersama Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho dan jajaran Dandim 0506 saat pembukaan turnamen futsal antar pelajar.

Kompetisi futsal tersebut bakal berlangsung mulai hari ini 28 September – 1 Oktober. Pada saat pembukaan itupun juga dilakukan deklarasi pelajar anti tawuran.

“Kami berharap agar pelajar di Kota Tangerang tidak lagi melakukan aksi-aksi tawuran,” ujar Anggota DPR RI Komisi Hukum ini.

Sementara, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengimbau para pelajar di Kota Tangerang tidak melakukan aksi yang brutal seperti tawuran dan lain sebagainya.

Kompetisi futsal ini merupakan langkah positif untuk menghindari aksi-aksi tawuran. “Jaga sportivitas, ajang ini sangat positif untuk kemajuan para pelajar di Kota Tangerang,” katanya.

Salah seorang peserta dari SMK PGRI 109 Kota Tangerang mengapresiasi atas digelar turnamen futsal antar pelajar ini. Ia pun merasa senang karena hobi yang dimiliki bisa tersalurkan sehingga dapat menghasilkan prestasi. Selain itu bisa mencegah terjadinya tawuran sesama pelajar.

“Senang, hobi tersalurkan. Dengan tagline ini bagus, kalau berprestasi kan enak bisa dapat beasiswa. Ketimbang tawuran kan bisa bahaya,” kata Adrian dari SMK PGRI 109 Kota Tangerang.