Khawatir Ganggu Penerbangan, Wali Kota Pantau Penanggulangan Kebakaran TPA Rawa Kucing

Khawatir Ganggu Penerbangan, Wali Kota Pantau Penanggulangan Kebakaran TPA Rawa Kucing
Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang Harap Penanganan Kebakaran TPA Rawa Kucing Maksimal. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kebakaran besar yang terjadi di TPA Rawa Kucing sampai tengah malam ini masih terus berlangsung. Kondisi lokasi yang banyak sampah plastik dan angin yang kencang membuat proses pemadaman menjadi terhambat.

Asap tebal akibat dari kebakaran juga membuat petugas pemadam kebakaran kelelahan hingga bertumbangan.

“Kami terus melakukan berbagai upaya dan daya maksimal untuk memadamkan api,” ujar Wali Kota Arief R. Wismansyah saat meninjau lokasi kebakaran di TPA Rawa Kucing, Neglasari, Jumat (20/10/2023) dini hari WIB.

“Kami tidak hanya terjunkan petugas pemadam namun hampir semua petugas lapangan yang bisa bantu kami mobilisasi untuk memadamkan api,”

“Mulai dari BPBD, Dishub, Budpar, PUPR, PDAM, Dinkes sampai Dinsos, POL PP kami libatkan,” imbuhnya.

Hal tersebut dilakukan, lanjut Arief, mengingat lokasi TPA selain berdekatan dengan permukiman juga hanya berjarak 2,1 KM dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta)

“Meskipun sudah larut malam, kami terus berupaya melakukan pemadaman karena lokasi kebakaran hanya berjarak 2,1 KM dari ujung runway bandara,” terangnya.

“Kami berupaya jangan sampai kebakaran ini mengganggu penerbangan di Bandara Soetta yang menjadi pintu gerbang negara,” sambungnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang telah mengerahkan 24 mobil damkar dan kurang lebih 534 personil dari BPBD, Dishub, PUPR, Budpar, Dinkes dan PDAM untuk memadamkan kebakaran di TPA Rawa Kucing sejak Jumat Siang (20/10).