Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang Berikan Bantuan Advokasi untuk Nelayan Kecil di Pesisir Pantai Utara

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang, Ahmad Syahril, memberikan bantuan advokasi,(dok ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten .com. – Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang, Ahmad Syahril, memberikan bantuan advokasi berupa hibah alat tangkap ikan dan mesin perahu kepada para nelayan kecil di pesisir pantai utara. Penyerahan bantuan ini dilakukan pada Rabu (1/11/2023) kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Nelayan Sejahtera dan KPM Warga Nelayan Kronjo.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ahmad Syahril kepada KPM Nelayan Sejahtera yang berlokasi di Kampung Cinamprak, Desa Mauk Barat, Kecamatan Mauk, serta kepada KPM Warga Nelayan Kronjo di Kampung Kronjo Pontang, Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo. Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Syahril menyampaikan, “Yang di Kronjo siang ini baru serah terima.”

Rohidin, Ketua KPM Nelayan Sejahtera, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan advokasi yang diberikan oleh Ahmad Syahril. Ia menyatakan rasa syukur karena bantuan ini memungkinkan para nelayan kembali melaut dengan peralatan yang layak dan memadai.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu para nelayan kecil untuk meningkatkan hasil tangkapan dan kesejahteraan keluarga mereka. Dengan adanya peralatan yang memadai, diharapkan para nelayan dapat menjalankan profesinya dengan lebih efisien dan aman di perairan pesisir pantai utara Kabupaten Tangerang.

Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Nelayan Sejahtera dan KPM Warga Nelayan Kronjo.(dok ist)

Ahmad Syahril menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang untuk mendukung penghidupan para nelayan kecil di wilayah tersebut. Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan mendorong peningkatan kesejahteraan bagi para nelayan dan keluarga mereka.