Keren! Berwisata di Pantai Tanjung Pasir Kabupaten Tangerang saat Lebaran Hari Kedua

Keren! Berwisata di Pantai Tanjung Pasir Kabupaten Tangerang saat Lebaran Hari Kedua
Masyarakat mendatangi Kampung Bahari Nusantara Lantamal III di kawasan Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Foto. (dok/Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 7.000 orang berwisata di Pantai Tanjung pasir, Teluk, kabupaten Tangerang, pada Lebaran kedua, Minggu (23/4/2023).

Jumlah pengunjung kawasan wisata Pantai Tanjung Pasir itu dikemukakan Komandan Pos Tanjung Pasir Letda Laut (P) Eka Yulianto.

“Hari pertama setelah Lebaran 2023 ini, jumlah pengunjung yang datang sekira 6.000 sampai 7.000 orang,” ujar Letda Laut (P) Eka Yulianto kepada Tribuntangerang.com, Minggu (23/4/2023).

Ribuan pengunjung yang datang tersebut tidak hanya dari wilayah Tangerang Raya melainkan dari barbagai daerah mulai warga Banten, DKI Jakarta, hingga Jawa Barat.

Mereka telah datang untuk menikmati libur Lebaran sejak pukul 10.00 WIB.

“Tadi saat patroli, saya sempat berbincang dengan para pengunjung dan mereka yang datang ada yang dari wilayah Ibukota DKI Jakarta yaitu dari cengkareng.”

“Ada juga warga Ibukota Banten yakni Serang, bahkan ada yang datang dari Bogor, Jawa Barat,” kata Eka Yulianto lagi.

Jumlah pengunjung Pantai Tanjung Pasir tersebut diperkurikan masih akan terus bertambah hingga pekan depan, Minggu (30/4/2023).

Diperkirakan, jumlah pengunjung Pantai Tanjung Pasir diperkirakan akan menembus angka 8.000 orang.

Masyarakat antusias mengunjungi tempat wisata karena kekhawatiran untuk liburan di tempat umum sudah berkurang.

Alasannya, pemerintah telah mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Alhamdulillah dengan dibukanya PPKM dari pemerintah, animo masyarakat untuk datang berlibur semakin tinggi, makanya yang datang ke sini banyak yang dari luar kota,” tuturnya.

“Untuk puncak pengunjung biasanya kalau padat perkiraan kami itu bisa 8.000 sampai 9.000 orang,” ujarnya.

Menurutnya, sebanyak 450 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan masyarakat pada masa libur Lebaran.

Petugas gabungan yang diturunkan yakni TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, dan tenaga kesehatan dari militer.

Selama masa libur Lebaran, mereka akan memastikan masyarakat dapat berlibur secara aman, nyaman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk jumlah personel yang dikerahkan sekitar 450 orang, mulai dari instansi militer, kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, sampai tim kesehatan militer.”

“Serta juga tim penyelam sudah dipersiapkan,” ucapnya.

“Jadi apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dapat diketahui dan diantisipasi terlebih dahulu,” kata Letda Laut (P) Eka Yulianto.