Kebaikan Ramadhan, Polsek Neglasari Bersama Vihara Bagi-Bagi Paket Sembako

Kebaikan Ramadhan, Polsek Neglasari Bersama Vihara Bagi-Bagi Paket Sembako
Ramadhan 1443, Bagi-Bagi Sembako dan Takjil Berbuka di Halaman Mapolsek Neglasari. Kamis (14/4). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Berbagi kebaikan di Ramadhan, Polsek Neglasari, Polres Metro Tangerang Kota bersama dengan umat Budha Vihara Butong membagikan 100 paket makanan kepada warga di sekitar Kecamatan Neglasari.

Tak hanya itu, 100 paket Sembako juga dibagikan. Acara berlangsung di halaman Mapolsek Neglasari.

“Vihara Butong rutin melaksanakan kegiatan seperti ini sebagai bentuk atau wujud kasih sayang sesama manusia dan menunjukkan betapa indahnya kebersamaan warga kami di wilayah Neglasari ini. Untuk hari ini bersama Polsek,” kata Ketua Vihara Butong Suhu Benny Susanto kepada wartawan, Kamis (14/4/2022).

Dilokasi, anak-anak Yatim Piatu, warga dhuafa hingga ojeg online (Ojol) datang berduyun-duyun ke Kantor polisi yang terletak di jalan Marsekal Suryadharma tersebut. Jelang berbuka puasa.

Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama menjelaskan bahwa takjil dan Sembako tidak hanya dibagikan kepada warga yang sengaja datang Ke Polsek, warga pengguna jalan pun turut kebagian

Namun kata dia, Khusus Sembako hanya diberikan ke anak yatim piatu dan warga dhuafa.

“Wilayah Neglasari ini seperti Indonesia mini, berbagai macam suku dan agama hidup rukun di sini terlihat dari tempat Ibadah semua agama termasuk Vihara dan Klenteng atau Bio juga banyak berdiri di Neglasari dan masyarakat dapat hidup berdampingan secara luar biasa,” kata Kapolsek.

Lanjut Putra, Polsek Neglasari menerima banyak bantuan Sembako dari warga yang awalnya digunakan untuk menarik perhatian warga masyarakat agar mau divaksin. Dari data KPCPEN, Polsek Neglasari sudah mencapai persentase 57% untuk dosis vaksin ketiga atau booster.

“Bantuan Sembako dari warga kami terima berlimpah sehingga sebagian Sembako tersebut kami bagikan ke warga melalui bagi-bagi takjil karena persentase vaksinasi Polsek Neglasari sudah mencapai 57% untuk dosis 3 dan masuk 10 besar polsek dengan capaian tertinggi di jajaran Polda Metro Jaya,” jelasnya.