News Kabupaten Tangerang Kapolri Sambangi Vaksinasi 1.000 Buruh di Kabupaten Tangerang

Kapolri Sambangi Vaksinasi 1.000 Buruh di Kabupaten Tangerang

Kapolri Sambangi Vaksinasi 1.000 Buruh di Kabupaten Tangerang
Kapolri Bersama Pengurus Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) di PT Elite Garment. Kamis, (19/8). Foto Pelitabanten.com
Hari Guru Dinkes Tangsel

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyambangi penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19, terhadap ribuan buruh di PT Elite Garment, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. Kamis, (19/8/2021).

Kapolri mengatakan, sebanyak 1.000 buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), mendapat jatah layanan kesehatan suntik vaksin dosis pertama.

“Hari ini kami instansi Polri kembali mengadakan vaksinasi dosis pertama dengan sasaran para pekerja atau buruh. Dimana untuk yang sekarang ada seribu peserta. Dan nantinya akan kita tambah terus kuotanya agar seluruh buruh di Indonesia bisa ter-vaksinasi,” katanya.

Dalam pemantauannya, ia turut mengingatkan, agar setiap buruh yang sudah mendapatkan suntik vaksin, wajib untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Saya juga ingatkan ke perusahaan atau pekerjaannya, untuk tetap menerapkan prokes dengan disiplin walau sudah divaksin jangan sampai lalai,” ujarnya.

Baca Juga:  Gegerkan Warga Pandeglang, Adanya Dugaan Aliran Sesat Balakasuta

Sementara itu, Presiden Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Elly Rosita Silaban mengatakan, untuk mendapatkan layanan vaksinasi itu terbilang sulit, sehingga Ia sebagai perwakilan para buruh akan terus melakukan koordinasi terutama dengan pihak Polri untuk bisa mendapatkan jatah vaksin bagi para buruh.

“Buat dapat vaksin ini agak susah, makanya ketika kita dapat kuota seribu dosis ini, langsung kita manfaatkan. Dimana ada 5 perusahaan yang terlibat di bidang padat karya, karena memang itu yang sangat riskan terhadap penularan Covid-19,” tuturnya.

“Makanya, karena saya tahu susahnya dapat vaksin ini, saya akan terus koordinasi dan todong pak Kapolri untuk bisa menyediakan jatah vaksin lebih banyak lagi bagi para buruh, terlebih di daerah aglomerasi seperti, Bekasi dan Tangerang,” tambahnya.

Untuk diketahui, vaksinasi itu pada ribuan buruh itu menggunakan vaksin SiNovac dan akan digelar hingga besok, 20 Agustus 2021.