Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo Pengungkap Sabu 18,79 Kilo di Tangerang

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo Pengungkap Sabu 18,79 Kilo di Tangerang
AKBP Pratomo Widodo Menerima Cinderamata dari Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin. Senin (31/1). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolres Pesawaran sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota, Metro Jaya. Pengungkap Kasus Narkotika jenis sabu seberat 18,79 kilogram.

Penangkapan terhadap sabu itu dilakukan disebuah hotel di wilayah Bengkulu pada Selasa, 3 Agustus 2021 lalu.

Sabu seberat 18,79kg itu didapat dari seorang kurir yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka berinisial MT (22).

Tersangka MT ni dijanjikan upah Rp 200 juta oleh bandar narkoba yang diakuinya berada didalam penjara.

Pengungkapan kasus sabu tersebut diinformasikan melalui konferensi pers yang digelar pada Senin, (16/8/2021) di Aula Mapolres Metro Tangerang Kota oleh Kabid , Kombes Pol Yusri Yunus. Saat ini berpangkat Brigadir Jendral sebagai Dirregident Korlantas Polri.

Kini, AKBP Pratomo Widodo menjabat sebagai Kapolres Pesawaran, Kepolisian Daerah Lampung; dilantik pada Rabu, (2/2/2022).

Di Polres Metro Tangerang Kota menjabat sebagai Kasat Narkoba selama satu tahun sembilan bulan dibawah pimpinan tiga Kapolres yakni , Kombes Pol Deonijiu De Fatima dan terakhir Kombes Pol Komarudin.

Sederet AKBP Pratomo Widodo torehkan selama masa jabatannya. tak hanya 18,79 kilogram, di akhir masa jabatannya Ia berhasil mengungkap peredaran sabu cair Negara Meksiko, setelah dipadatkan menjadi kristal didapati sabu seberat 16 kilogram.

Dalam sambutan lepas tugas yang dilakukan di Hotel Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang, . (Senin, 31/2/2022) Ia berpesan kepada jajarannya untuk ikhlas dan semangat dalam bertugas, apapun hasilnya niatkan karena ibadah karena menyelamatkan generasi bangsa dari narkoba adalah nilai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Mohon maaf jika selama saya menjabat sebagai Kasat Narkoba ada tutur kata saya yang kurang berkenan, jabatan adalah amanah yang harus dijalankan demi bangsa dan negara,” ucapnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin menyampaikan, meski hanya satu bulan terakhir menjadi pimpinan AKBP Pratomo Widodo, dirinya sudah menilai dan membaca track record jajarannya.

AKBP Pratomo Widodo merupakan perwira terbaik yang dimiliki Polri. Menjadi Kapolres adalah cita-cita yang banyak diimpikan oleh .

“Selamat bertugas di Polres Pesawaran, saya yakin AKBP Pratomo Widodo mampu memegang amanah yang diberikan, jangan putus bersama kami di Polres Metro Tangerang Kota,” tandas Komarudin.

Pelitabanten.com mengucapkan salam hormat dan sukses untuk Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo sehat selalu di manapun bertugas. (Adin)