Kapolda Banten Tinjau dan Beri Bantuan Masyarakat Lebak Gedong Terdampak Gempa

    Kapolda Banten Tinjau dan Beri Bantuan Masyarakat Lebak Gedong Terdampak Gempa
    , Pelitabanten.com – Kepolisian Daerah (Polda)  Banten meninjau langsung yang rusak akibat dampak gempa bumi di Lebak Gedong, Lebak, Banten, Kamis 25 Januari 2018.
    Lebak Gedong sendiri merupakan daerah terpencil dan belum tersentuh . Di Lebak Gedong terdapat 98 rumah rusak akibat gempa.
    Selain meninjau rumah yang terdampak Kapolda bersama jajaran juga memberikan bantuan berupa 2 truck kayu, 500 sak semen, 1 truck asbes 3000 batu bata merah, dan  1 truck sembako.
    “Ini merupakan langkah awal sebagai stimulan untuk memicu datangnya bantuan dari instansi-instansi lain,” kata Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigadir Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
    Dikatakan Kapolda bantuan ini dalam rangka mewujudkan rasa jajaran kepolisian republik Indonesia khususnya .
    “Bencana alam ini adalah bencana yang kita rasakan bersama untuk itu wajib bagi kita untuk membantu sesama,” lanjutnya.
    Kapolda pun mengajak kepada semua pihak untuk berdoa semua semoga bencana yang terjadi di sini dan wilayah lain bisa segera berakhir. “Semoga biasa segera menjalankan aktivitas seperti hari-hari biasanya,” tukasnya.
    Endi Wahyudin , Camat Lebak Gedong, mengapresiasi jajaran Polda Banten yang begitu tanggap membantu di Kecamatan Lebak Gedong.
    “Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Lebak  mengcapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Banten dan jajaran,” katanya.(Rizki)