- Advertisement -

Kampung Tangguh Binaan Polrestro Tangerang Kota Diganjar Apresiasi Kapolda

Kampung Tangguh Binaan Polrestro Tangerang Kota Diganjar Apresiasi Kapolda
Penghargaan Kampung Tangguh Jaya Oleh Kapolda Metro Jaya. Foto Pelitabanten.com (Ist)
- Advertisement -

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan Apresiasi Kepada Kampung Tangguh Jaya RW 06, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang dalam acara puncak sayembara Kampung Tangguh Jaya Piala Kapolda Metro Jaya.

Kampung Tangguh Jaya RW 06 tersebut merupakan binaan Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Menurut Kapolda, dengan adanya Kampung Tangguh Jaya adalah salah satu hikmah positif dari pandemi covid-19, karena masyarakat bisa menjaga kampungnya dengan menjaga ketahanan kesehatan, ketahanan pangan, ketahanan ekonomi dan ketahanan Kamtibmas.

- Advertisement -

Ditambahkan, Kampung Tangguh Jaya saat ini kita kembangkan tidak hanya untuk menghadapi pandemi covid-19 namun juga untuk persoalan-persoalan lain.

“Seperti pengelolaan sampah, kemudian RW bebas narkoba, serta pendidikan anak supaya lebih disiplin untuk menghadapi tantangan ke depan,” ungkapnya.

Dalam apresiasi kepada Kampung Tangguh Jaya RW 06 Gandasari sebagai salah satu nominasi di terima oleh Pengurus RW. 06 Tuminah didampingi Ketua RT. 04 Ari Purwanto.

Sementara itu Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, Apresiasi diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polda Metro Jaya yang ke-73.

“Alhamdulillah kami bersyukur hari ini salah satu Kampung Tangguh Jaya binaan Polres Metro Tangerang Kota mendapat apresiasi dari Bapak Kapolda Metro Jaya sebagai pemenang ke 3 Sayembara Kampung Tangguh Jaya,” kata Kombes Zain Dwi Nugroho.

Ia berharap, dengan diraihnya penghargaan Kelurahan Gandasari sebagai pemenang kampung Tangguh bisa menjadi edukasi dan motivasi bagi Kampung lainnya. Menjadi kampung-kampung tangguh Jaya berikutnya.

- Advertisement -
Exit mobile version