Kafilah Pandeglang Juara 3 MTQ XVIII Banten, Bupati Irna Harap Tahun Depan Dapat Juara Umum

Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama kafilah MTQ.
Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama kafilah MTQ.

KABUPATEN PANDEGLANG – Pada gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVIII Banten, Kabupaten Pandeglang meraih emas lebih banyak dari tahun lalu. Jika tahun sebelumnya 7, tahun ini Kabupaten Pandeglang meraih 11 medali emas. Hal ini terungkap pada penutupan MTQ XVIII Banten di Masjid Al-Bantani, Sabtu (11/12/2021) malam.

Untuk peringkat, memang Kabupaten Pandeglang tetap berada di peringkat 3 dibawah Kota Tangsel dan Kabupaten Serang. Namun dari capaian nilai meningkat tajam dari nilai 71 menjadi 91 pada tahun 2021.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terimakasih kepada seluruh kafilah yang telah berjuang pada perhelatan MTQ XVIII Banten. “Kalaupun saat ini bertahan pada peringkat tiga, dari jumlah dan raihan medali banyak peningkatan, ibu apresiasi,” kata Irna

penutupan MTQ XVIII Banten di Masjid Al-Bantani,
Bupati Irna menghadiri penutupan MTQ XVIII Banten di Masjid Al-Bantani.

Irna berharap, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Pandeglang terus bekerja keras dalam peningkatan kemampuan kafilah di Kabupaten Pandeglang. “Peningkatan terus dilakukan, tahun depan Insa Allah kita yang juara,” ujar Irna.

Ditemui pada acara yang sama, Ketua LPTQ Pandeglang Taufik Hidayat mengatakan, menurutnya capaian Kabupaten Pandeglang pada MTQ XVIII merupakan kerja yang baik. Karena menurutnya, semua daerah juga punya target yang sama dengan Pandeglang.

“Artinya pembinaan harus dilakukan lebih ketat, saya akan inventarisir seluruh pondok pesantren yang punya ke khusussan dalam pembinaan AL-Qur’an,” terangnya.

“Kita akan cari yang berkualitas dan bisa dikembangkan, jika kita melakukan itu semua minimal Pandeglang raih peringkat dua pada tahun depan,” sambungnya.

Selain itu, kata Taufik, pihaknya berharap dapat belajar dari metode pembinaan yang dilakukan oleh daerah lain sehingga bisa meraih juara.”Itu perlu kita lakukan mulai dari metodenya, hingga pembinaan kafilah, sehingga tahun depan Pandeglang bisa naik peringkat,” pungkasnya.