News Kabupaten Lebak Terapkan Prokes, Aliansi Nawacita Apresiasi Pembuatan SIM di Polres Lebak

Terapkan Prokes, Aliansi Nawacita Apresiasi Pembuatan SIM di Polres Lebak

Hari Guru Dinkes Tangsel

LEBAK Pelitabanten.com – Relawan dari Aliansi Nawacita Provinsi Banten mengapresiasi pembuatan dan pelayanan SIM oleh Satlantas Polres Lebak. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Penggerak Aliansi Nawacita Provinsi Banten, Yusuf Reza Soleman yang biasa sisapa Yures, Rabu (8/9) di Jakarta.

“Kemarin ada laporan kawan kawan relawan dari aliansi nawacita bahwa pelayanan pembuatan SIM di Lebak cukup baik dan petugas yang berjaga juga ramah.”kata Penggerak Relawan Aliansi Nawacita Provinsi Banten, Yusuf Reza Soleman, Rabu (8/9) di Jakarta.

Selain ramah dan sopan, kata Yures, petugas yang berada di lokasi pembuatan SIM Polres Lebak juga tetap mematuhui protokol kesehatan yang ketat. Sebab, kata Yures, warga yang hendak membuat SIM C atau pemotretan wajib menggunakan masker.

“Petugas aktif mensosialisasikan prokes ketat kepada warga yang akan membuat SIM atau memperpanjang di Polres Lebak.”tutur Yures.

Baca Juga:  Bersama Wakil Bupati Lebak, IPNU Banten Bahas Soal Kebangsaan

Salah seorang warga Nameng, Angga (35) tahun mengapresiasi pelayanan pembuatan SIM yang ada di Polres Lebak. Kata Angga, di saat pandemi virus corona ini, pembuatan SIM di Polres Lebak lebih cepat dan gampang. Bahkan kata Angga, pihaknya tak menemukan kendala apapun dalam proses pembuatan SIM.

“Udah lebih enak pembuatan SIM di Polres Lebak karena bisa ditunggu.”tutur Angga.

Angga juga mengajak kepada pengendara atau warga Lebak yang belum memiliki SIM agar segera membuatnya. Menurut Angga, memiliki SIM dalam berkendara sudah menjadi keharusan, sehingga ketika terjadi kecelakaan akan lebih mudah mendapatkan bantuan atau pertolongan dari Jasaraharja.

“Pembuatan SIM intinya kebutuhan saat berkendara.”jelas Angga.