News Kabupaten Lebak Hari Santri, PCNU Lebak Bicara Ukwah Islamiyah

Hari Santri, PCNU Lebak Bicara Ukwah Islamiyah

Hari Santri, PCNU Lebak Bicara Ukwah Islamiyah
Hari Guru Dinkes Tangsel

LEBAK PelitaBanten.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Lebak memperingati Hari Santri Nasional 2021. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR RI dari Partai PDI P dapil Lebak – Pandeglang, Hassbi Asyidiki Jayabaya.

“Hari ini adalah puncak dari kegiatan Hari Santri Nasional, saya berharap kader-kader NU di Lebak tetap solid dan selalu menjalin Ukhwah Islamiyah yang menjunjung kebersamaan serta santri tak hanya mempunyai pengetahuan tentang keagamaan.”ucap Ketua DPC NU Lebak, Ubaidilah, kepada awak media, di Kantor DPC NU Cempa, Lebak, Selasa (26/10).

Baca juga

Ubaidilah menyebut, para santri juga harus mempunyai wawasan Nasionalisme yang tinggi. Selain itu, mereka juga harus tetap menjunjung persatuan dan kesatuan umat beragama.

“Secara eksternal, harapannya agar semua elemen bisa tetap menjaga kebersamaan berbangsa dan bernegara.”tutur Ubaidilah.

Baca Juga:  Bersama Wakil Bupati Lebak, IPNU Banten Bahas Soal Kebangsaan

Baca juga : Hari Santri Nasional di Kota Tangerang, Arief: Santri Sebagai Agen Perubahan

Di tempat terpisah, Ketua IPNU Kabupaten Lebak, Inayah mengaapresiasi suksesnya kegiatan peringatan Hari Santri Nasional di Kabupate Lebak. Kata Inay, dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional di Lebak juga diikuti oleh Ketua Umum IPNU dan Sekjen.

“Terimakasih untuk semua kader Para Kiyai Pimpinan Pondok Pesantren yang telah memperingati Hari Santri Nasional 2021, Kader NU, IPNU dan panitia penyelenggara yang mensukseskan acara ini. Ke depan kita akan lebih solid dalam melaksanakan perayaanya.”terang Inay.

Untuk dikehatui, kegiatan tersebut di isi dengan berbagai lomba ke agamaan yang di antaranya lomba hafiz Qur’an 30 juz untuk anak anak. Kegiatan tersebut jugaa dihadiri oleh Pemda Lebak.