Juara Umum dan Bonus, Kota Tangerang Kerahkan 1.072 Atlet Porprov Banten 2022

Juara Umum dan Bonus, Kota Tangerang Kerahkan 1.072 Atlet Porprov Banten 2022
Pelepasan Ribuan Atlet dan Official Porprov Banten 2022, di Stadion Benteng Reborn. Kamis, (17/11) sore. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Targetkan juara umum dan ada bonus bagi para peraih medali, Pemerintah Kota Tangerang mengerahkan 1.072 atlet dan 335 official untuk berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov ke- 6 Banten di Kota Tangerang pada 20 – 29 November 2022 mendatang.

Para punggawa cabang olahraga ini akan bertarung memperebutkan 788 medali emas, 788 perak dan 1.046 perunggu dari 47 cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov Banten 2022 ini.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan seluruh atlet Kota Tangerang yang akan berlaga dalam ajang Porprov merupakan putera puteri terbaik yang telah bekerja keras melalui latihan yang dilalui.

“Kalian sudah melewati latihan yang luar biasa berat, waktunya menunjukkan kemampuan terbaik,”

“Bahkan tim drum band sudah meraih tiga emas dan tiga perak dari tujuh nomor yang dipertandingkan,” ujar Wali Kota dalam acara Pelepasan Kontingen Kota Tangerang Menuju Porprov VI Banten di Stadion Benteng Reborn, Kamis (17/11/2022).

“Kalian adalah atlet terbaik yang dimiliki kota tangerang, kalian mewakili masyarakat Kota Tangerang,” sambung Arief.

Demi meraih gelar juara, Arief meminta agar seluruh atlet Kota Tangerang untuk tetap optimis dan tidak rendah diri demi cita – cita meraih medali emas di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Target tertingginya juara umum, tapi yang lebih penting para atlet bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan menjunjung sportifitas,” tutur Wali Kota.

“Kemenangan kalian adalah kemenangan rakyat Kota Tangerang,” tutup Wali Kota memberikan sambutan dihadapan ribuan atletnya.

Dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan usai pelepasan ribuan atlet kota Tangerang tersebut Arief mengungkapkan optimis nya kota Tangerang akan keluar sebagai juara umum.

“Kita mohon doanya dari seluruh masyarakat kota Tangerang untuk kemenangan juara umum,” ujarnya.

Menurutnya yang wajib bagi para atlet adalah mengeluarkan seluruh kemampuan dan semangat terbaiknya, target juara umum itu harus diperjuangkan bersama-sama.

“Tujuh kabupaten-kota lain adalah pesaing bagi Kota Tangerang, maka yang terpenting atlet kita harus mempersiapkan serta menunjukan mental dan skillnya, tentunya bonus terhadap atlet peraih medali sudah dipersiapkan,” tandas Arief.