Job Fair Kelurahan Diklaim Dekatkan Ribuan Peluang Bagi Pencari Kerja di Wilayah

Job Fair Kelurahan Diklaim Dekatkan Ribuan Peluang Bagi Pencari Kerja di Wilayah
Para Pencari Kerja Kunjungi Job Fair di Kelurahan sekota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Akhir tahun di Kota Tangerang, dibanjiri program job fair, yang digelar di tingkat kelurahan, di 104 kelurahan secara bertahap.

Sebelumnya, Kota Tangerang melalui Disnaker telah berhasil menggelar virtual job fair bulanan, dengan menyerap 5.126 pencari kerja, dari total 24.977 lowongan yang tersedia.

Kini, tidak tanggung-tanggung, hampir ratusan lowongan dibuka di setiap kelurahannya. Hingga diklaim mendekatkan ribuan peluang bagi pencari kerja di Wilayah tempat tinggal masing-masing.

Seperti halnya, di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, yang membuka 651 lowongan dengan 21 jabatan dari sembilan perusahaan. Berlangsung dengan sistem hybrid selama dua hari, Job Fair Kelurahan Karangsari akan berlangsung dua hari, di kantor Kelurahan Karang Sari, Kamis (2/12/2021).

Camat Neglasari, Sanny Soniawan mengungkapkan ini menjadi kelurahan pertama yang akan menggelar job fair di Kecamatan Neglasari. Selanjutnya, akan disusul dua kelurahan lainnya, dan bertahap ke seluruh kelurahan.

“Antusiasnya cukup luar biasa, baik dari perusahaan maupun para pencari kerja. Dari pendekatan yang kita lakukan, ragam pelaku usaha berpartisipasi dalam progam ini. Mulai dari, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, Kyriad Hotel Airport Jakarta, PT Nisson Indonesia hingga PT Sariwangi dan lainnya,” jelas Sanny.

Ia pun menuturkan, ini adalah salah satu program mengatasi pengangguran akibat dampak pandemi covid-19.

“Kelurahan telah melakukan komunikasi oleh perusahaan-perusahaan yang berdiri di wilayah kelurahan tersebut. Kini, saatnya pencari kerja memaksimalkan dirinya, menyiapkan berkasnya dan pilih perusahaan sesuai spesifikasi diri,” katanya.

Sementara itu, para pencari kerja pun mengaku, layanan job fair yang tersedia di aplikasi Tangerang LIVE, cukup mudah dipahami dan digunakan. Mereka pun sangat terbantu dengan program yang dihadirkan di kelurahan ini.

“Saya tahu info job fair ini dari Ketua RT. Udah nganggur enam bulan, jadi saya ikuti program ini, semoga ada yang jodoh, bisa kerja di satu kelurahan dengan rumah kan enak banget, dekat. Dari Sembilan perusahaan, tadi saya apply lamaran ke empat perusahaan, sesuai spesifikasi saya lulusan SMK Perkantoran,” ungkap Fariha, salah seorang pencari kerja.