News Jelang Ramadhan 1442 H, YFQ Salurkan Bansos dari Korem 052 Wijayakrama

Jelang Ramadhan 1442 H, YFQ Salurkan Bansos dari Korem 052 Wijayakrama

Yayasan Fajar Qolbi (YFQ) menyalurkan bantuan sosial dari Korem 052 Wijayakrama yakni berupa 1,5 ton beras kepada para penerima di seputaran lingkungan YFQ.(Pelitabanten.com/Dok Ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 hijriah – 2021 Masehi, (YFQ) menyalurkan dari Korem 052 Wijayakrama yakni berupa 1,5 ton beras kepada para penerima di seputaran lingkungan YFQ.

Ketua Yayasan Fajar Qolbi, Iswandi mengatakan, amanah dari Korem Wijayakrama telah dilaksanakan dengan lancar. Dia menjelaskan, sebagian besar penerima amanah adalah orang tua dan keluarga dari anak Yatim Piatu, dhuafa binaan YFQ.

“Terima kasih kepada Bapak Danrem 052 Wijayakrama, Kasirem, Dandim 0506 Tangerang, Kasiter Kodim, Danramil Ciledug, Kapolsek Pondok Aren, unsur muspika dan para dermawan serta relawan,” katanya, seusai kegiatan, Minggu (11/4/2021).

Bintara yang berdinas di Koramil Ciledug, Kodim Tangerang mengungkapkan, untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi , pembagian bansos diberikan kepada masing masing perwakilan yang selanjutnya diserahkan ke penerima dari pintu ke pintu.

Baca Juga:  Rakor Muspika Jaga Kamtibmas Digelar Polsek Karawaci

Selain itu, pria kelahiran Jawa Timur ini berharap, sosial dari Korem Wijayakrama dapat mengurangi beban ekonomi para penerima khususnya jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 hijriah yang akan berlangsung beberapa hari lagi.

“Semoga bantuan ini berkah dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin dicintai oleh rakyat,” tandasnya, seraya menceritakan sampai saat ini anak asuh YFQ senantiasa sehat dan tidak ada yang terpapar Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, Korem 052 Wijayakrama menggelar bakti sosial () di Yayasan Fajar Qolbi (YFQ) yang berlokasi di RT 05, RW 01, Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Selasa (6/4/)

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 052 Wijayakrama, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono melalui Kasiter, Kolonel Inf M Situmorang menyerahkan beras secara simbolis kepada yang terdampak Covid-19.

Tak sampai disitu, dalam kegiatan itu pun ia lanjutkan dengan meninjau langsung berbagai kegiatan anak anak Yatim piatu serta ketahanan pangan berupa budi daya ikan Lele dan Itik milik Yayasan Fajar Qolbi.

Baca Juga:  Kapolda Banten: Mulai Pukul 00.00 Wib, Semua Pintu Masuk-Keluar Banten Ditutup

“Hari ini saya serahkan (beras) secara simbolis untuk warga masyarakat yang lebih membutukan di sekitar lingkungan Yayasan Fajar Qolbi,” ujar Kol Inf M Situmorang, membacakan amanat pimpinanya (Danrem).

“Kami juga menyiapkan paket yang akan dibagikan secara gratis kepada Yayasan Fajar Qolbi yang saat ini terdampak pandemi Covid-19,” imbuhnya, turut didampingi sang istri tercintanya sekaligus donatur, Danramil dan Kapolsek Pondok Aren.

Dia menjelaskan, tujuan baksos untuk membantu meringankan beban masyarakat di seputaran lingkungan YFQ. Menurutnya, kegiatan ini juga mengandung nilai-nilai luhur berupa tradisi tolong- menolong, gotong royong yang perlu dilestarikan.

“Demi tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang pamen TNI AD dengan melati tiga di pundaknya dalam kegiatan baksos bertajuk ‘Untukmu Negri Kami Berbakti dan Peduli’ tersebut.

Lebih jauh, bertepatan dengan masih berlangsungnya pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga pola hidup bersih dan sehat serta mengikuti protokol di lingkungan masing-masing.

Baca Juga:  Sayangi Keluarga, Warga Kota Tangerang Dilarang Mudik di Wilayah Aglomerasi

“Dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan, menghindari kerumunan, termasuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,” pungkas dia, dalam pesan publiknya.