Jelang Pelantikan, Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang Audensi Ke PJ Bupati 

Jelang Pelantikan, Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang Audensi Ke PJ Bupati
Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang Audensi Ke PJ Bupati Tangerang,(dok ist

KABUPATEN TANGERANG , Pelitabanten,com — Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony berharap Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang dapat berperan dalam pembangunan daerah.

“SMSI dapat berperan dengan menyampaikan informasi program-program pembangunan dan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tangerang. Dengan begitu, seluruh informasi yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah dapat tersampaikan kepada masyarakat,” ujar Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat menerima audiensi panitia pelaksana pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang di Kantor Bupati Tangerang, Kamis (22/2/2024).

Andi Ony mengatakan, SMSI sebagai wadah besar perusahaan media online memiliki peran yang strategis dalam keberhasilan pembangunan daerah. Dirinya berharap SMSI Kabupaten Tangerang dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung kemajuan daerah.

“Mudah-mudahan pertemuan hari ini menjadi awal sinergi Pemerintah daerah dengan SMSI Kabupaten Tangerang. Tadi dari Diskominfo juga ada komitmen untuk bergandengan tangan dengan SMSI dalam membangun Kabupaten Tangerang.

Kabid Organisasi SMSI Provinsi Banten Sahatma Refindo mengatakan, sebagai salah satu organisasi yang menjadi konstituen dewan pers, SMSI memiliki tanggung jawab untuk membangun profesionalisme perusahaan pers. “kehadiran SMSI di Kabupaten Tangerang untuk merangkul perusahaan-perusahaan media online untuk meningkatkan legalitasnya, salah satunya dengan terverifikasi Dewan pers. Selain itu, kami (SMSI-red) siap mendukung Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menyukseskan pembangunan daerah,” katanya.

Sementara Ketua panitia pelaksana pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang Ayu Kartini mengatakan bahwa kehadirannya bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus audiensi terkait dengan telah aktifnya SMSI Kabupaten Tangerang usai berakhirnya kepengurusan SMSI Kabupaten Tangerang pada akhir tahun 2023. “Tentu yang utama adalah keberadaan kita, apa dan siapa kita, harus diketahui pemerintah daerah,” ucap Ayu Kartini yang juga menjabat kordinator SMSI Tangerang Raya.