Jelang Malam Tahun Baru, Polresta Tangerang Gelar Apel Pengamanan Guna Antisipasi Konflik Sosial

Jelang Malam Tahun Baru, Polresta Tangerang Gelar Apel Pengamanan Guna Antisipasi Konflik Sosial
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma saat memimpin gelar apel pengamanan malam tahun baru 2023,(dok ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com  – Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam tahun Baru 2023 di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang pada Sabtu (31/12).

Apel turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Syarif Syah Banjar, unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang, dan pejabat utama Polresta Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma menjelaskan tujuan kegiatan tersebut kegiatan tersebut. “Pengamanan Malam Tahun Baru diantaranya untuk mengantisipasi, jangan sampai ada konflik sosial ataupun kriminalitas, meski demikian, Romdhon menyatakan, secara umum situasi wilayah hukum Polresta Tangerang aman dan kondusif dan tidak ada hal yang mengkhawatirkan,” ucap Romdhon.

Namun, Romdhon mengajak semua elemen termasuk unsur TNI dan pemerintah daerah untuk tidak underestimate. “Pengamanan tetap kita harus fokus agar masyarakat bisa merasa tenang dan bisa melaksanakan aktivitas dengan nyaman,” ujar Romdhon.

Romdhon juga menyampaikan, fokus pengamanan adalah titik atau lokasi yang biasa digunakan masyarakat untuk mengisi aktivitas di malam tahun baru. “Kita berdoa, semoga malam tahun baru ini tidak ada bencana, aman, dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas dengan nyaman,” kata Romdhon.

Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam tahun Baru 2023 di Lapangan Maulana Yudhanegara,(dok ist)

Untuk diketahui, personel yang diterjunkan sebanyak 480 personel dari Polresta Tangerang dan Polsek jajaran. Kemudian 1 SST unsur TNI, 1 kompi gabungan 480 Personil Polres dan Polsek jajaran Dishub Kabupaten Tangerang, Satpol PP Kabupaten Tangerang, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dan BPBD Kabupaten Tangerang,