Jaring Pelanggan Secara Online, Satpol PP Kota Tangerang Angkut 4 Pelaku Prostitusi

Jaring Pelanggan Secara Online, Satpol PP Kota Tangerang Angkut 4 Pelaku Prostitusi
4 Wanita Pelaku Prostitusi Saat di Kantor Satpol PP Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang kembali melakukan penindakan dan penegakan Peraturan Daerah No.8 Tahun 2005 tentang Pelarangan Pelacuran di Wilayah Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menjelaskan operasi penindakan yang dilakukan oleh anggota Satpol PP berdasar pada informasi masyarakat tentang dugaan adanya tindakan prostitusi terselubung.

“Operasi penindakan dilakukan di sebuah rumah kost yang terindikasi sebagai tempat prostitusi di Kecamatan Karawaci,” terang Sachrudin yang ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (22/12/2022).

Lebih rinci Kepala Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi mengungkapkan dari hasil operasi yang dilakukan, pihaknya menjaring sebanyak 4 wanita pelaku prostitusi terdiri dari dua pasangan bukan suami istri dan dua wanita yang sedang menunggu calon pelanggan.

“Prakteknya dengan menggunakan aplikasi chat online dan juga sosial media,” kata Wawan.

Selain itu, lanjut Wawan, keempat wanita yang terdiri dari tiga orang pelaku dan seorang “perantara” yang kedapatan sedang praktek prostitusi tersebut langsung diamankan untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh Penyidik Satpol PP (PPNS) di kantor Satpol PP Kota Tangerang.

“Keempat wanita tersebut atas dasar kemanusiaan diijinkan kembali ke keluarganya dengan diberikan beberapa catatan,”

“Jika hal ini kembali berulang akan ditindak, yaitu akan menyerahkan mereka ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.” tutup Kasatpol.