Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan, Relawan Bala Gibran Tangerang Raya Buka Puasa Bersama 

Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan, Relawan Bala Gibran Tangerang Raya Buka Puasa Bersama
Relawan Bala Gibran Tangerang Raya Gelar Acara Buka Puasa Bersama, foto (dok istimewa)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Semarak Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi, Relawan Bala Gibran Tangerang Raya menggelar Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan di Hotel Mercure Alam Sutera, Jl Alam Sutera Boulevard Kav 23, Serpong Sub-District, Kota Tangerang Selatan, Jumat sore (29/03/2024) kemarin.

Buka puasa bersama Relawan Bala Gibran Tangerang Raya bertujuan untuk meningkatkan keharmonisan dan silaturahmi antar para relawan yang tersebar di tiga wilayah yaitu Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kab Tangerang dengan mengusung tema “Memperkuat Ukhuwah Islamiyah: Menjalin Silaturahmi dan kebersamaan diantara Relawan Bala Gibran Tangerang Raya”.

Inilah yang disampaikan Ketua Koodinator Relawan Bala Gibran Tangerang Raya Ancilla Yanny Irmella kepada media disela-sela acara Bukber, Jumat (29/03/2024).

“Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar Relawan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa syukur atas limpahan rahmat di bulan Ramadhan, serta menumbuhkan toleransi dan saling menghormati dalam keragaman,” jelasnya.

“Alhamdulillah, di acara ini, juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum Bala Gibran Bapak Ellen Kurnialis, para Ketua Bala Gibran dari Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kab Tangerang beserta para relawan lainnya,” ungkapnya.

Beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh para relawan yang telah hadir dan memeriahkan acara buka puasa bersama. Beliau berharap agar acara ini dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat kebersamaan di antara relawan yang ada di Tangerang Raya.

”Dengan kegiatan buka puasa bersama ini, kami mengajak seluruh relawan Bala Gibran Tangerang Raya  untuk mempererat tali silaturahmi,” ujarnya.

Ini menjadi momen kebersamaan, keceriaan, dan sesuai tema Ramadhan, mari kita sampaikan bahwa kita semua adalah saudara dan tidak membedakan Ras, Agama dan golongan karena kita ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI),” pintanya.

“Momen bulan suci Ramadan ini menjadi momen yang tepat untuk kita sama-sama saling merefleksikan diri agar senantiasa dapat berbuat kebajikan, meningkatkan amal-amal sholeh, dan tak lupa selalu bersyukur atas pemberian dari Allah SWT,” terangnya.

Sementara itu, sambil menunggu saat Bukber, Ketum Bala Gibran Ellen Kurnialis menyampaikan ucapan terimakasih atas segala perjuangan yang sudah dilakukan relawan Bala Gibran khususnya di wilayah Tangerang Raya dalam mensukseskan Pemilu 2024 kemarin.

Ia juga mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan untuk membangun kepedulian, bulan di mana setiap orang bisa menjalin silaturahmi antara satu dengan yang lain.

“Mari kita gunakan momen Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya untuk membangun silaturahim dan kebersamaan, membangun persaudaraan di antara kita sehingga dalam menjalani hidup dan kehidupan selalu diridhoi Allah SWT,” ajaknya.

Menurutnya, persatuan adalah hal penting yang harus dijaga, harus dirawat, harus dipelihara dengan baik karena tidak datang begitu saja, jadi harus di jaga dengan baik, caranya saling menghormati, saling menghargai, serta saling membangun kepercayaan di antara sesama khusunya keluarga besar Relawan Bala Gibran yang tersebar di Indonesia ini.

“Untuk itu, mari kita fokus pada pentingnya menjaga kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, karena di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kita semua dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, dengan saling menghormati segala perbedaan.” ujarnya.

Tepat waktu berbuka puasa, seluruh relawan Bala Gibran Tangerang Raya mencicipi hidangan yang sudah dipersiapkan dan dipenuhi dengan suasana kekeluargaan dan keceriaan. (lingga)