Jadi Syarat Mudik, Capaian Booster di Klaim Meningkat 25 Persen Selama Ramadhan

Jadi Syarat Mudik, Capaian Booster di Klaim Meningkat 25 Persen Selama Ramadhan
Vaksinasi Booster di Kota Tangerang Selama Ramadhan 1443H. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan akselerasi atau percepatan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kota Tangerang.

Khusus bulan ramadhan ini, antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dosis tiga atau booster semakin meningkat.

Capaian Booster tercatat, mengalami peningkatan hingga mencapai 25 persen.

“Ada peningkatan sebesar 25 persen untuk masyarakat yang divaksin dosis ketiga ini. Peningkatan ini terjadi setelah adanya kebijakan vaksin booster sebagai salah satu syarat perjalanan mudik atau ke luar kota,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan, dr.Dini Anggraeni saat ditemui di Kelurahan Nusa Jaya, Minggu (10/4/2022).

dr.Dini melanjutkan, ini kali pertama vaksinasi dijalankan dari sore hari hingga malam. Terdapat dua lokasi yang melaksanakan vaksinasi sore hari, yaitu di Kelurahan Nusa Jaya dan Masjid Raya Al-Azhom.

“Ini kali pertama uji coba untuk vaksinasi di sore hari. Sejauh ini, tidak ada laporan KIPI yang berat selama vaksinasi di bulan ramadan. Hanya efek ringan seperti pegal-pegal atau demam,” tambahnya.

Ia pun mengimbau, masyarakat untuk melengkapi vaksinasinya baik dari dosis satu hingga dosis ketiga. Sehingga, kekebalan tubuh masyarakat Kota Tangerang dapat meningkat.

“Meskipun sudah melengkapi vaksinasi, jangan lupa juga untuk terus menerapkan protokol kesehatan sehingga kita dapat segera terlepas dari pandemi ini,” imbaunya.

Heryanto, salah satu warga yang melakukan vaksinasi booster mengaku bahwa ia mendapatkan booster sebagai antisipasi untuk syarat perjalanan mudik.

“Selain untuk antisipasi perjalanan mudik, juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi, untuk warga Kota Tangerang segera untuk melakukan vaksinasi untuk kesehatan dan meningkatkan imun tubuh,” ajaknya.

Sebagai informasi, capaian vaksinasi dosis satu sudah mencapai 96 persen, dosis dua 77 persen, dosis tiga 33,6 persen.