Jadi Relawan, Dunia Pendidikan Diminta Bantu Tangani Pandemi Covid-19

Jadi Relawan, Dunia Pendidikan Diminta Bantu Tangani Pandemi Covid-19
Wali Kota Minta Dunia Pendidikan di Kota Tangerang Bantu Penanganan Covid-19. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang mengajak dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi yang memiliki keahlian di bidang kesehatan untuk berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

Itu kata Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat menggelar rapat koordinasi bersama dengan sejumlah perguruan tinggi kesehatan di Kota Tangerang untuk berpartisipasi dalam hal pemenuhan tenaga kesehatan penanganan Covid-19.

“Kami mengajak mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi untuk menjadi relawan,” ujar Wali Kota dalam rapat secara daring yang diikuti 5 akademi kebidanan dan 1 perwakilan perguruan tinggi, Rabu (23/6/2021).

“Sekaligus untuk membantu para nakes yang saat ini jumlahnya terbatas,” tuturnya lagi.

Arief menekankan saat ini Pemkot Tangerang membutuhkan peran serta aktif dari berbagai kalangan dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang masih terus mengalami peningkatan kasus positif.

“Kota ini butuh dukungan besar dari semuanya, semangat gotong royong inilah yang mudah-mudahan jadi kekuatan yang dimiliki oleh kota ini sehingga pandemi ini bisa segera teratasi,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Dewi Puspita Sari perwakilan dari FIKes UMT menuturkan pihaknya siap untuk membantu Pemkot Tangerang untuk membantu dalam urusan tenaga kesehatan.

“Kami siap mendukung pemerintah melalui penyelenggaraan vaksinasi untuk masyarakat dan memaksimalkan sumber daya tenaga kesehatan yang ada,” tukas Dewi.

Exit mobile version