Irvansyah Ajak Anak Muda Milenial Berperan Kegiatan Politik & Demokrasi di PDIP Kabupaten Tangerang

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang Irvansyah Asmat.
Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang Irvansyah Asmat.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan sarasehan politik dengan bertemakan ‘ membumikan Pancasila untuk kaum milenial’, kegiatannya berlangsung di sekretariat DPC PDIP Cikokol, Tangerang, Kamis (30/6/2022).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang Irvansyah Asmat dan dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Tangerang, dan dari sayap partai PDIP seperti Bamusi, Repdem, TMP, Baguna, dan PAC kader PDIP se-Kabupaten Tangerang.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang Irvansyah mengungkapkan bahwa Pemilu 2024 nantinya lebih didominasi oleh pemilih pemula milenial, maka dari itu pihaknya mengajak milenial untuk melek terhadap demokrasi.

“Saat ini eranya era anak muda dan besok pemilu 2024 yang mempunyai potensi yang besar itu adalah pemilih pemula milenial. Lebih dari 50 persen pemilih milenial.” tuturnya

Irvansyah mengungkapkan pendapatnya bahwa saat ini anak muda lebih cenderung senang dengan budaya-budaya luar negeri dibanding dengan budaya-budaya Indonesia atau lokal itu sendiri.

Ia mencontohkan seperti senangnya terhadap budaya-budaya dari Korea yang masuk ke Indonesia. Dan hal itu akhirnya mengakibatkan mengikis pemahaman budaya-budaya Indonesia tentunya.

Oleh karena itu pihaknya mengajak dan mendorong anak-anak muda mulai sekarang kedepannya untuk senang dengan budaya-budaya lokal.

Menurutnya anak muda Generasi Milenial harus peduli dengan nasib bangsa dengan aktif dalam kegiatan politik.

Selain dari itu pihaknya pun membuka ruang kepada kaum muda milenial untuk masuk kedalam partai.

“Kita akan membuka atau memberikan ruang terhadap anak-anak muda untuk ikut berpartisifasi untuk mensukseskan pemilu. Salah satunya melalui saluran untuk penempatan di dalam pencalegan. Kami buka ruang seluas-luasnya buat anak muda yang punya potensi yang ingin nyaleg dan kita akan berikan saluran itu.”jelasnya

Ia pun berharap kedepannya anak-anak muda yang berprestasi dan mempunyai potensi untuk tampil dalam berdemokrasi, karena para pemuda adalah bakal menjadi penentu masa depan bangsa Indonesia.

“Saya berharap semoga kedepannya di Tangerang ini di dominasi oleh anak-anak muda yang tampil berprestasi untuk duduk mengisi jabatan-jabatan yang strategis. Termasuk Bupatinya muda,”ujarnya yang digadang-gadang bakal calon Bupati Tangerang selanjutnya.

Exit mobile version