Investasi Terus Naik, Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari Pemprov Banten

Investasi Terus Naik, Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari Pemprov Banten
Pemkot Tangerang, Melalui DPMPTSP Raih Penghargaan dari Pemprov Banten. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mencatat prestasi yang membanggakan, kali ini apresiasi diberikan oleh Pemerintah Provinsi Banten atas capaian yang tinggi dalam hal investasi di kota seribu industri sejuta jasa.

Penghargaan diberikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang dari Pemerintah Provinsi Banten sebagai Penyelenggara Pelayanan Perizinan.

“Investasi di Kota Tangerang, masih harus ditingkatkan agar pertumbuhan ekonomi terus semakin baik,” tutur Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, dalam acara Banten Business Forum & Investment Awards 2023 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/10/2023).

Wali kota, menambahkan, tingginya angka investasi di Kota Tangerang juga ditunjang dengan kemudahan layanan investasi yang sudah dapat dilakukan secara daring serta ditambah dengan hadirnya sarana Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Di berbagai acara yang melibatkan masyarakat, Pemkot juga menghadirkan gerai layanan untuk pengurusan perizinan,” tutur Arief.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, yang juga hadir dalam acara tersebut, turut menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Tangerang yang mampu menjaga dan meningkatkan laju investasi di Kota Tangerang.

“Agenda investasi di Kota Tangerang sejauh ini terus berkembang,” puji Al Muktabar.

Untuk diketahui, menurut data Pemprov Banten, realisasi semester 1 (Januari – Juni) 2023 nilai investasi di Kota Tangerang berdasarkan pada angka penanaman modal asing dan juga dalam negeri mencapai Rp9,16 Triliun atau 18,12 % dari delapan kabupaten/kota se- Provinsi Banten.