- Advertisement -

Ini Angan dan Harapan Masyarakat Pasca Penertiban PKL Pasar Anyar Tangerang

Ini Angan dan Harapan Masyarakat Pasca Penertiban PKL Pasar Anyar Tangerang
Penampakan Kawasan Pasar Anyar Pasca Penertiban. Selasa (9/5). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)
- Advertisement -

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Meningkatkan daya saing dan memenuhi hak pengguna jalan. Kesemrawutan yang terjadi disepanjang jalan Pasar Anyar Tangerang, Stasiun Tangerang dan sekitarnya telah ditertibkan Pemkot Tangerang.

Ini diketahui langkah penegakkan Perda pada para pedagang yang berjualan di badan jalan, dan menimbulkan kemacetan hingga memberikan kesan kumuh atau kotor.

Disinyalir, perapihan Pasar Anyar Tangerang merupakan harapan atau hal yang ditunggu-tunggu banyak masyarakat. Kini, banyak warga pun bersuara dan penuh harapan akan perubahan pada Pasar Anyar Tangerang. Salah satunya, seperti yang diungkapkan Adjat, salah seorang warga sekitar yang mengaku memiliki angan-angan Pasar Anyar Tangerang dapat berubah menjadi pasar dambaan Kota Tangerang.

- Advertisement -

“Wah, Pasar Anyar Tangerang itu bisa dibilang legenda buat Kota Tangerang. Jadi harusnya, tidak semrawut lah tampilannya, memang pasar tradisional ada stigma becek atau beraroma tidak sedap. Tapi harusnya, untuk Pasar Anyar Tangerang dengan umurnya yang sudah lama, bisalah berubah menjadi Pasar yang bersih, nyaman, menyenangkan untuk konsumennya atau lingkungan sekitarnya,” ungkap Adjat, Selasa (9/5/2023).

Hal senada juga diungkapkan, Prayitno salah seorang pengendara motor yang melintas di Pasar Anyar Tangerang, ia mengaku jalan yang lebar dan senggang pada Pasar Anyar Tangerang adalah hal yang ditunggu-tunggu. “Kalau sekarang ditanya apa yang saya harapkan dengan Pasar Anyar Tangerang, ya pasti kebersihan pasar, kenyamanan berkendara, serta lalu lintas yang digunakan sesuai peruntukkannya,” kata Prayitno.

Lanjutnya, kata Prayitno pedagang berjualan di dalam lingkungan pasar adalah jalan yang tepat. Selain sesuai aturan, tentunya memberikan kenyamanan pada semua pihak. “Kalau tidak sekarang dirapihkan mau kapan lagi, ini pedagangnya juga kayanya sudah terlalu banyak, hingga masuk ke pemukiman atau cluster perumahan warga. Saya harap dan yakin, Pasar Anyar Tangerang bisa hadir dengan wajah baru yang diharapkan semua konsumennya,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Pasar, Kota Tangerang, Titin Mulyati mengatakan, rencana revitalisasi Pasar Anyar bertujuan untuk meningkatkan daya saing terhadap pasar modern.

“Pastinya, kami berharap penataan Pasar Anyar mendapatkan dukungan dari semua pihak agar revitalisasi segera direalisasikan. Kemudian kalau dibilang kami tidak menyediakan lokasi sementara agak aneh juga, karena kami sudah sediakan lokasinya di lantai 3,” kata dia.

- Advertisement -
Exit mobile version