INACRAFT 2022 Sarana Kota Tangerang Kenalkan UMKM Lokal ke Nasional

INACRAFT 2022 Sarana Kota Tangerang Kenalkan UMKM Lokal ke Nasional
Wali Kota Kunjungi Stand dinas Perindagkop UKM INACRAFT 2022 di JCC. Minggu, (27/3). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengunjungi stand Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perindagkop UKM) yang turut serta dalam gelaran International Handycraft Trade Fair (INACRAFT) ke- 22 di tahun 2022.

Berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Gelaran INACRAFT itu di ikuti tak kurang dari 700 partisipan dari berbagai daerah di Indonesia.

Arief mengungkapkan keikutsertaan Kota Tangerang merupakan langkah untuk mempromosikan potensi dan juga keunggulan yang dimiliki oleh kota berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa ke tingkat nasional.

“Bisa jadi ajang mengenalkan produk – produk unggulan Kota Tangerang, karena pamerannya tingkat nasional,” ungkap Wali Kota. Minggu (27/3/2022).

“Kita punya kerajinan lokal dengan kualitas yang tidak kalah dari produk yang sudah terkenal,” imbuhnya.

Wali Kota menambahkan pada pameran yang berlangsung sejak 23-27 Maret 2022 tersebut, Pemkot Tangerang mengikutsertakan sebanyak 20 UKM yang dihimpun dari 10 kecamatan se-Kota Tangerang.

“Hasil seleksi yang sebelumnya menjadi juara dan nominasi UMKM Awards,”

“Dengan total transaksi selama pameran mencapai 27 juta,” jelas Arief.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, dengan keikutsertaan dalam INACRAFT 2022, seluruh UMKM Kota Tangerang dapat mendapatkan pengalaman serta ilmu dalam promosi, penjualan dan juga cara untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan.

“Itu juga penting agar pembeli merasa dilayani dengan baik dan kemudian tidak ragu untuk belanja produk UMKM Kota Tangerang,” pungkas Wali Kota.

Exit mobile version