Imbas Kenaikan BBM, Pemkot Salurkan Bantuan Permakanan Senilai Rp 400 Ribu

Imbas Kenaikan BBM, Pemkot Salurkan Bantuan Permakanan Senilai Rp 400 Ribu
Bantuan Permakanan Bagi Masyarakat Kota Tangerang Serentak di 13 Kecamatan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sejumlah kebijakan di berbagai sektor dilakukan Pemerintah Kota Tangerang sebagai upaya menekan dampak dari penyesuaian harga BBM.

Salah satunya dalam memenuhi kebutuhan pokok harian masyarakat melalui pemberian Bantuan Sosial Permakanan serentak di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang.

Adapun bantuan permakanan itu terdiri dari sembako atau bentuk makanan lain senilai kurang lebih Rp 400 ribu.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan sasaran bantuan permakanan ditujukan bagi kelompok masyarakat kurang mampu untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

“Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu masyarakat,,” ujar Wali Kota ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (6/9/2022).

Selaras dengan hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani menjabarkan untuk saat ini pemberian bantuan permakanan ditujukan kepada disabilitas. Sedang untuk Lansia Miskin dan Balita dari keluarga sejahtera mandiri (KSM) akan segera disalurkan di Oktober depan.

“Sebanyak 246 paket akan kita bagikan ke penyandang disabilitas di 13 kecamatan se Kota Tangerang,”

“Selain kita bagikan di kantor kecamatan, kita lakukan door to door juga,” jelas Mulyani.

Pendistribusian bantuan sosial permakanan ini dilakukan serentak selama 3 hari kedepan mulai tanggal 6 hingga 8 September mendatang. Adapun bantuan permakanan ini diberikan dalam bentuk paket sembako kebutuhan sehari-hari.

“Kita salurkan mulai hari ini (6 september),” tutup Mulyani.

Sebagai informasi, untuk bantuan permakanan ini rencananya akan dibagikan kepada Lansia Miskin sebanyak 1.296 orang, Balita KSM 486 balita, dan 246 Disabilitas.