IeSPa Banten Gelar Seleksi Fornas Menuju Bandung

IeSPa Banten Gelar Seleksi Fornas Menuju Bandung

SERANG, Pelitabanten.com – Ketua Seleksi Fornas IeSPA Banten Sangga Febriansyah menyatakan akan menggelar seleksi Fornas cabang olahraga (cabor) esport tingkat Provinsi Banten pada tanggal 19-21 Mei 2023 di Kecamatan Gerem, Kota Cilegon Banten.

“Seleksi memilih tim atau biasa kita sebut squad terbaik untuk dikirim ke Fornas VII di Bandung bulan Juli 2023,” Kata Sangga yang juga Ketua Indonesia eSport Associotion (IeSPA) Kota Cilegon, Selasa (16/05/2023).

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VII cabor esport mempertandingkan 4 mata lomba; MLBB, PUBG, Tekken7 dan eFootball.

“Sehubungan dengan kemampuan pendanaan kami, IeSPA Banten hanya mengikuti 2 mata lomba. Yaitu MLBB dan PUBG,” ujar Sangga.

Sementara itu Ketua IeSPA Banten Ucu Nur Arief Jauhar menyatakan, seleksi sengaja digelar offline. Tidak online.

“IeSPA itu di bawah KORMI. Olahraga Rekreasi. Jelas tujuannya untuk bergembira ria. Prestasi hanya bonus saja. Kegembiraan terjadi jika kita berkumpul. Ketemu sesama pemain game. Kalau online kan enggak ketemu tatap muka,” jelas Ucu.

Selain itu, offline juga cara yang paling efektif mencegah kecurangan menggunakan joki. Jika online, wasit tidak dapat melihat secara langsung siapa yang bermain.

“Total penghargaan buat 2 cabor itu Rp10 juta. Nanti dibagi menjadi terbaik 1, 2 dan 3. Ini bukan hadiah yah. Ini hanya bentuk penghargaan sudah meramaikan seleksi,” kata Ucu.(Budi )