Humanity In Ramadan PMI Kota Tangerang Ajarkan Kepedulian dan Kemanusiaan

Humanity In Ramadan PMI Kota Tangerang Ajarkan Kepedulian dan Kemanusiaan
Humanity In Ramadan PMI Kota Tangerang Digelar Serentak di 13 Kecamatan. Sabtu (8/4). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Humanity In Ramadan bersama Pengurus PMI di tingkat kota dan kecamatan, Sabtu (8/4/2023).

Humanity In Ramadan disebut sebagai edukasi bagi masyarakat tentang kepedulian dan kemanusiaan terlebih di bulan suci Ramadan saat ini.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan, Humanity In Ramadan ini merupakan kegiatan rutin PMI Kota Tangerang yang digelar setiap Ramadan dengan berbagai rangkaian acara.

“Selain itu pasti juga ada santunan anak yatim dan pembagian takjil, talk show dan donor darah yang diikuti oleh jajaran anggota seperti pengurus PMI Kota Tangerang, pengurus PMI Kecamatan, Sibat, PMR dan juga Relawan KSR maupun TRS,” papar Oman.

“Selain itu juga diikuti kegiatan donor darah oleh para PMI kecamatan di wilayahnya masing-masing,” ujarnya menambahkan.

Oman menjelaskan, kegiatan Humanity In Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena lebih difokuskan di setiap PMI kecamatan se-Kota Tangerang yang dibantu pengurus PMI kecamatan dan Relawan PMI.

Dalam kegiatan Humanity In Ramadan ini, PMI juga terus berkomitmen dalam misi kemanusiaan, membantu masyarakat baik dalam menangani tanggap darurat bencana.

“Selain mencari keberkahan di bulan ramadhan ini PMI Kota Tangerang juga meningkatkan kekompakan dan keakraban, kita juga sosialisasikan program-program PMI, baik program Humanity In Ramadan maupun program donor darah saat puasa ,” katanya.

Ketua pelaksana Humanity In Ramadan PMI Kota Tangerang, Arif Nofrizal menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di 13 kecamatan se-Kota Tangerang yang melibatkan puluhan relawan PMI baik di tingkat kota maupun di tingkat kecamatan.

“Program Humanity In Ramadan ini bertujuan untuk membantu mengedukasi masyarakat bagaimana pentingnya berbagi di bulan suci ramadhan dan juga mensosialisasikan akan pentingnya kesehatan dalam kondisi saat puasa,” jelasnya.

Arif berharap kepada masyarakat Kota Tangerang untuk terus tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada CV. Balong Parma, PT. Alfamart, PT Yontom, PT BT Cocoa, dan Hotel Anara yang sudah membantu mensukseskan kegiatan Humanity In Ramadan ini,” tandasnya.