Hindari Penumpukan, Perusahaan Diminta Ikut Event Virtual Jobfair Kota Tangerang

Hindari Penumpukan, Perusahaan Diminta Ikut Event Virtual Jobfair Kota Tangerang
Ujang Hendra, Kadisnaker Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka pelaksanaan Virtual Job fair edisi Juli Tahun 2022 yang menghadirkan 18 perusahaan di Kota Tangerang dengan jumlah 783 lowongan dan 64 formasi jabatan secara daring, Kamis (28/7/2022).

“Alhamdulillah sejak Tahun 2020 hingga bulan ini sudah ada 525 perusahaan yang ikut berpartisipasi, saya apresiasi dan terima kasih,” ucap Arief.

Lebih lanjut, Arief juga mengajak kepada seluruh pimpinan perusahaan di Kota Tangerang untuk bisa melibatkan perusahaannya dalam event Virtual Job fair Pemkot Tangerang untuk meminimalisir penumpukan pencaker seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Saya yakin dengan sinergitas dan kerjasama kita semua persoalan pengangguran di Kota Tangerang bisa teratasi,” jelas Arief

Selain itu, Arief juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang gencar melakukan penyebaran informasi pasar kerja dan informasi pelatihan kerja melalui WA Blasting kepada para pencari kerja yang terdaftar di Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang.

“Selain WA Blasting kami juga memiliki aplikasi Cakap Kerja yang memiliki berbagai fitur seperti Job fair, Pelatihan Berbasis Kewirausahaan, dan Pelatihan Berbasis Kompetensi,”

“Melalui aplikasi tersebut, masyarakat bisa mendaftar untuk ikut berbagai pelatihan yang ada secara gratis,” papar Arief

Sementara, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Ujang Hendra menerangkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang telah menyerap puluhan ribu tenaga kerja warga Kota Tangerang maupun warga luar kota Tangerang melalui program Virtual Job fair.

“Virtual job fair edisi Juli merupakan event yang ke 23 kalinya semenjak September 2020. Sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 10.139 orang dengan rincian 9.547 warga kota Tangerang dan 592 warga luar kota Tangerang,” pungkas Ujang Hendra.