Hendri Zein Bakal Maju Pilkada Kota Tangerang, Tiba: Harus Lahir Dari HMI

Henri Zein Bakal Maju Pilkada Kota Tangerang, Tiba: Harus Lahir Dari HMI
Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD – KAHMI) Kota Tangerang, Hendri Zein Saat Memberi Sambutan di Acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama HMI Tangerang Raya. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Isu Bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024 mendatang harus dari rahim HMI.

Pernyataan itu mencuat saat digelarnya acara silahturahmi dan buka puasa bersama MD-KAHMI dengan HMI Cabang Tangerang Raya dan HMI Cabang Tangerang, di Bambu Oju Seafood dan Resto, Kota Tangerang pada Rabu, (28/4/2021) kemarin.

Pada 2023 mendatang, kepemimpinan Wali Kota Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin akan berakhir.

Bakal ada pimpinan baru dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang dan itu harus lahir dari rahim Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“di Kota Tangerang akan hadir pemimpin baru, terlebih pemimpin kedepannya harus dari rahim HMI,” ujar Ketua Umum HMI Tangerang, Tiba Yuda Laksana dalam sambutannya.

Menurut Tiba, kebijakan-kebijakan yang diambil harus berpihak langsung kepada masyarakat. “Agar tujuan organisasi HMI dapat tercapai. Proses kedepan akan lahir kebijakan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat dan itu dari HMI. Ini adalah harapan kita bersama,” kata Dia.

Digadang akan maju dalam pilkada kota Tangerang pada 2024 mendatang, Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD – KAHMI) Kota Tangerang, Hendri Zein dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan silahturahmi yang diisi dengan dialog dan diskusi intelektual dapat menghasilkan kemajuan khususnya di Kota Tangerang.

“Kerangka pemikiran dan intelektualitas mampu memberikan kontribusi untuk Indonesia pada umumnya, khususnya kota Tangerang. untuk kemajuan dan perubahan kearah lebih baik. Itu harapan saya,” tuturnya.

Para alumni, kata Hendri Zein, meskipun dari berbagai macam asal cabang mempunyai tanggungjawab yang sama untuk membesarkan nama HMI di Kota Tangerang.

“Itu menjadi tanggungjawab kita untuk membesarkan HMI di Kota Tangerang. Kita harus mewarnai kepemimpinan di Kota Tangerang dari berbagai sektor,” tandanya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Ahmad Izat Jazuly meminta, seluruh kader dan alumni HMI untuk bersatu. Apabila bersatu, pihak eksternal tidak dapat memecah belah HMI. Sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai.

“Kita harus bersatu untuk mencapai tujuan, jangan sampai tercerai berai,” tegas Izat.

Sebagai informasi, dalam acara silaturahmi dan buka bersama tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang yang juga Presidium MD KAHMI, Turidi Susanto, Anggota DPRD Provinsi Banten Jazuli Abdillah, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim, Tokoh Inspirasi Kota Tangerang Sanusi Pane, Mantan Anggota DPRD Kota Tangerang Syaifudin dan para alumni HMI serta diikuti puluhan kader HMI Tangerang Raya dan Cabang Tangerang.

Exit mobile version