Helikopter Water Bombing Datang di Hari ke- 4 Kebakaran TPA Rawa Kucing

Helikopter Water Bombing Datang di Hari ke- 4 Kebakaran TPA Rawa Kucing
Helikopter Water Bombing Tengah Mengambil Air dari Sungai Cisadane. Senin (23/10). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang beserta ratusan tim gabungan terus berupaya melakukan pemadaman api di TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang.

Hari ke-4 Senin, (23/10/2023), Helikopter Water Boombing atau Bom Air telah didatangkan untuk mempercepat pemadaman api yang masih berkobar.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono menuturkan, BPBD Kota Tangerang telah bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Lanjutnya, kerja sama tersebut membuahkan hasil berupa penerjunan water bombing melalui helikopter yang dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Terlihat, sejak sekitar pukul 07.30 WIB, penerjunan water bombing telah dilakukan sampai seharian penuh nanti.

“Ini merupakan pemadaman hari keempat. Ratusan tim gabungan telah dikerahkan, serta khusus hari ini kita akan memaksimalkan pemadaman operasi darat dan operasi udara, dalam hal ini yakni penerjunan water bombing,” ujar Maryono

Secara teknis, helikopter bom air ini menuangkan air dalam jumlah besar guna memadamkan titik-titik api yang masih berpotensi kembali membesar.

“Untuk teknis pelaksanannya sendiri, water bombing ini akan dilakukan dalam 4 sampai 5 sesi dalam sehari ini. Nantinya akan bergiliran dengan operasi darat yang terus dilakukan secara berkala,” tambahnya.

Penerjunan Helikopter Water Bombing, diharapkan dapat mempercepat penuntasan pemadaman api kebakaran di TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang sejak, Jumat (20/10) lalu.