News Kota Tangerang Hari Sumpah Pemuda Kecamatan Benda: Pemuda itu Harus Manfaat!

Hari Sumpah Pemuda Kecamatan Benda: Pemuda itu Harus Manfaat!

Hari Sumpah Pemuda Kecamatan Benda: Pemuda itu Harus Manfaat!
Pemuda Kecamatan Benda Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Donor Darah. Kamis (28/10). Foto Pelitabanten.com
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Meriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun, DPK KNPI Kecamatan Benda menggelar bakti sosial donor darah dengan protokol kesehatan yang ketat di Gelanggang Olahraga Kecamatan Benda Kamis (28/10/2021).

Pagelaran bakti sosial tersebut melibatkan seluruh jajaran pegawai dan masyarakat kecamatan Benda, dengan Donor ini diharapkan dapat membantu ketersediaan darah di PMI kota Tangerang.

Abdul Arief akrab disapa Arief Landak, Ketua DPK KNPI Kecamatan Benda kepada menuturkan, pagelaran bakti sosial donor tersebut adalah bentuk partisipasi sekaligus merangsang kepedulian pemuda kecamatan benda terhadap sesama.

“Sekaligus lomba vidio kreatif ikrar sumpah pemuda yang mana kegiatan ini di support penuh oleh pemerintah kecamatan Benda,” Ujar Arief Landak.

Kata Dia, dibandingkan dengan DPK Kecamatan lainnya yang menggelar pagelaran panggung akbar, DPK KNPI Benda lebih memilih kedua kegiatan yang dinilai tidak menimbulkan kerumunan sehingga dikhawatirkan menciptakan klaster baru penyebaran Covid -19.

Baca Juga:  PSBB Di Purbalingga Diperpanjang

“Awalnya kami ingin menggelar kompetisi Futsal, namun camat mengarahkan kami untuk menggelar kegiatan yang minim resiko penularan covid-19,” ujarnya.

Dilokasi yang sama, H. A Suhaeli selaku Camat Benda pun menjelaskan, bahwa kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar DPK KNPI Kecamatan Benda tepat di hari sumpah pemuda ke-93 hari ini, menargetkan 50 kantong darah. Dengan donor manfaat didapat dan resiko wabah Covid-19 dapat dihindari.

“Kami seluruh pegawai kecamatan Benda bersama teman teman PK KNPI melakukan donor darah, awalnya karena memang kita masih dalam suasana pandemi kita membatasi kegiatan – kegiatan dan setelah kami rumuskan bersama alhamdulilah tercetuslah kegiatan donor darah ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan bakti sosial donor darah ini dapat memberikan manfaat dan membantu bagi masyarakat luas yang sedang membutuhkan darah untuk sembuh dari penyakit yang diderita.

Baca Juga:  JTR Serahkan Bantuan, Warga : Kami Membutuhkan Rumah Tinggal

“Tentunya peran serta dari teman – teman pemuda di kecamatan Benda ini sangat kami harapkan karena bagaimanapun juga para pemuda ini generasi penerus bangsa yang nantinya menjadi pemimpin dimasa depan,” jelasnya.

Menurutnya, pemuda harus berpartisipasi dalam setiap kegiatan positif, membantu dan membangun kota Tangerang khususnya kecamatan Benda.

“Harapan kami pemuda kecamatan Benda dapat bersatu bangkit untuk membangun kecamatan Benda,” ucapnya.

Jadi Lanjut Suhaeli, untuk mendukung hal tersebut pihak kecamatan Benda akan terus memfasilitasi dan mensupport segala kegiatan positif yang dilakukan pemuda di kecamatan benda.