Hari Pertama Pengaman Konser HITC di PIK 2 Tangerang di Klaim Kondusif

Hari Pertama Pengaman Konser HITC di PIK 2 Tangerang di Klaim Kondusif
Hari Pertama Konser HITC di PIK 2 Kosambi, Kabupaten Tangerang. Sabtu (3/12). Foto Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Hari pertama Sabtu, 3 Desember 2022, pengamanan konser musik Head In The Clouds (HITC) di Kawasan Community Park PIK 2, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang berlangsung kondusif, dan belum ada kejadian yang dilaporkan.

Ditonton oleh sebanyak 13.315 pengunjung dari 15.000 yang membeli tiket konser.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes pol Zain Dwi Nugroho menerjunkan kekuatan 1.225 Personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP, BPBD, PLN, PMK, termasuk back up dari Polda Metro Jaya: Brimob, Dit Samapta, Dit Pamobvit, Bid Dokkes.

Tim Jibom dan 2 anjing pelacak (K9) Dit Samapta Polda Metro Jaya dikerahkan mengantisipasi gangguan bom maupun bahan peledak.

“Pengamanan kita dilakukan dengan pendekatan persuasif dan humanis. Alhamdulillah, berjalan dengan aman, tertib dan lancar, pengamanan ketat menjamin kenyamanan seluruhnya,” tutur Zain.

Kata Dia, Konser ini akan berlangsung selama dua hari, pengamanan hari kedua Minggu, 4 Desember 2022 berlaku sama, ketat namun humanis.

“Tidak ada petugas yang membawa senjata api maupun gas air mata,” tukasnya.

Sebagai informasi, konser HITC menampilkan sebanyak 18 artis internasional manca negara termasuk beberapa artis papan atas Indonesia yang sudah Go Internasional.