Hari Gizi Nasional ke 62, Angka Stunting Kota Tangerang Terendah se- Banten

Hari Gizi Nasional ke 62, Angka Stunting Kota Tangerang Terendah se- Banten
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Hadiri Peringatan HGN ke- 62 di Kecamatan Batuceper. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com hadiri Peringatan Hari Gizi Nasional () ke – 62 di Tahun 2022. Selasa, (25/1/2022).

Tema HGN ini “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas” yang diselenggarakan oleh Bank Rakyat (BRI) bersama Pemkot Tangerang dan Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Kota Tangerang.

Berlangsung di Jimpitan, Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten.

Dalam sambutannya, Sachrudin menyampaikan bahwa salah satu prioritas di Kota Tangerang adalah yang merupakan kebutuhan dasar setiap manusia.

“Salah satunya perbaikan gizi, karena dapat mempengaruhi kualitas sumber manusia sehingga upaya pencegahan dan penanggulangan masalah gizi sangatlah penting,” ujar Sachrudin

Lebih lanjut, Sachrudin menuturkan pencegahan dan penanggulangan stunting merupakan isu prioritas nasional yang diintervensi di daerah melalui aksi konvergensi stunting dan seluruh pihak dapat berkontribusi dalam penanggulangan stunting dan obesitas.

“Sesuai dengan Peraturan Nomor 87 Tahun 2019 tentang penanggulangan masalah gizi,”

“Pihak Swasta, Perguruan Tinggi baik pemerintah dan seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat ikut serta dalam penanggulangan masalah gizi sebagai upaya pencapaian status gizi yang baik bagi generasi penerus bangsa khususnya Kota Tangerang,” tuturnya

Dalam kesempatannya, Sachrudin juga mengungkapkan bahwa data survei status gizi Indonesia Tahun 2021 menunjukan bahwa angka stunting Kota Tangerang terendah se- Banten.

“Namun hal ini menunjukan bahwa masih ada dan harus kita entaskan bersama, demi mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sehat dan sejahtera,” ungkap Wakil

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan Peringatan Hari Gizi Nasional ke 62 Tahun 2022 hari ini diantaranya adalah pemberian bantuan bagi balita di Kelurahan lokus stunting Kota Tangerang dari PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Bekerjasama dengan Forum TJSL Kota Tangerang sebanyaj 150 paket sembako untuk seluruh balita RW. Kelurahan Batu Jaya, Webinar dengan tema stunting dan obesitas oleh Puskesmas Poris Plawad dan Puskesmas Batuceper bekerjasama dengan Universitas Esa Unggul.