Hari Bhayangkara, Polres Metro Tangerang Kota Salurkan Bansos Polda Metro Jaya, Ini Sasarannya

Hari Bhayangkara, Polres Metro Tangerang Kota Salurkan Bansos Polda Metro Jaya, Ini Sasarannya
Pendistribusian Bansos Paket Sembako di Slum Area Wilayah Neglasari, Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)
HUT PGRI 2023 SDN SARAKAN III HUT PGRI 2023 SDN SEPATAN V

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Polres Metro Tangerang Kota menyalurkan ratusan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako, diberikan kepada masyarakat kurang mampu (miskin) secara serentak. Pada Selasa, (20/6/2023).

Bansos itu merupakan bantuan Polda Metro Jaya, khusus Polres Metro Tangerang Kota bertema ‘Polri Presisi untuk Negeri’ dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke- 77 tahun 2023.

Sebanyak 11.000 paket sembako dilepas dan didistribusikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto kepada Polres jajaran untuk disebarkan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatannya, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyerahkan bantuan secara langsung di slum area wilayah Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang Banten. Selasa (20/6) siang.

“Di usia ke-77, kami (Polri) sudah melalui perjalanan yang panjang sehingga ke depan selalu berupaya untuk menjadi lebih baik lagi dan semakin dicintai masyarakat,” ucap Kapolres dalam sambutannya.

Ia pun menjelaskan kehadirannya di wilayah tersebut dalam rangka kegiatan bakti sosial menyambut HUT Bhayangkara ke-77. Zain mengungkapkan pada saat pandemi Covid-19 (Corona Virus Diseases 2019) lalu, Polri-TNI dan pemerintah bahu-membahu berupaya memberikan berbagai bantuan dan pelayanan (vaksin) kepada masyarakat untuk menghentikan penularan serta membantu warga terdampak Covid-19 secara ekonomi.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat, semoga Polri semakin dicintai serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dalam menjaga keamanan dan ketertiban kita dapat bekerjasama dan selalu bersinergi, menciptakan wilayah yang kondusif,” harapnya.

Kedatangan Kapolres beserta pejabat utama (PJU) dan Kapolsek Neglasari Kompol Purwadi terlihat disambut suka cita oleh sejumlah warga, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta pejabat daerah setempat.

“Terima kasih atas perhatian dan bantuan warga disini, kami selalu mendoakan kepada seluruh jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, senantiasa mendapatkan keselamatan dan kelancaran dalam bertugas,” ungkap Ustadz Maharudin, selaku tokoh agama setempat.

Untuk diketahui, penyaluran bansos Polda Metro Jaya bertajuk ‘Polri Presisi Untuk Negeri’ sebanyak 500 paket sembako disalurkan Polres Metro Tangerang Kota dengan sasaran, slum area, pedagang kaki lima (PKL) pemulung, sopir angkot, ojek pangkalan dan ojek online (ojol), Buruh, Warakawuri, Purnawirawan. disebar secara mobile di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Berikut rincian penyalurannya, 100 paket  sembako di Slum Area Kampung Empang RT 04 RW 07 Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, 100 paket di Sepanjang Jalan Jendral Sudirman sekitar Tangcity, 100 paket di Jalan TMP Taruna Stadion Benteng Reborn, 100 paket di Slum Area Kampung Baru Koang Jaya Karawaci dan 100 Paket di Terminal Cimone Karawaci. Kegiatan bansos berjalan aman, lancar dan kondusif.