Hallo Ibu-Ibu! DisperindagKopUKM Kota Tangerang Pastikan Minyak Goreng Aman Hingga Lebaran

Hallo Ibu-Ibu! DisperindagKopUKM Kota Tangerang Pastikan Minyak Goreng Aman Hingga Lebaran
Shandi Sulaeman, Kepala Bidang Perdagangan pada DisperindagKopUKM Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Masih langka dan tingginya harga minyak goreng di pasaran, Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DisperindagKopUKM) Kota Tangerang memastikan pasokan Minyak Goreng untuk kebutuhan masyarakat Kota Tangerang aman hingga menjelang puasa dan lebaran nanti.

“Insya Allah sampai menjelang Lebaran Idul Fitri mendatang stok minyak goreng aman. Masyarakat jangan khawatir dan terkena hoax bahwa minyak langka,” kata Kepala Bidang Perdagangan Shandi Sulaeman saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu, (23/2/2022)

Shandi mengatakan, Langkanya minyak goreng dipasaran disebabkan ada ke khawatiran masyarakat sehingga membuat masyarakat terutama kaum ibu – ibu berburu mencari kemana-mana dan berupaya menimbun minyak goreng untuk kebutuhan puasa dan lebaran.

“Yang dikhawatirkan malah masyarakat menimbun minyak goreng tersebut, sedangkan kebutuhan dia tidak seperti yang sekarang-sekarang ini. Kalau sekarang idealnya kebutuhan rumah tangga itu bisa 2-3 liter,” ujarnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Lanjut Shandi, pihaknya akan mengambil langkah dengan melakukan operasi pasar di 13 titik kecamatan se- Kota Tangerang.

“Alhamdulillah dinas Indakop telah mengambil langkah langkah Sesuai dengan arahan pimpinan. Yang mana kita sudah berkoordinasi dengan Bulog, dan distributor terkait akan mengadakan operasi pasar,” terangya.

“Dalam waktu dekat ini kita akan lakukan operasi pasar kemungkinan Minggu depan, mohon doa dan dukungan bagi masyarakat Kota Tangerang,” imbuhnya

Sebagai informasi bagi masyarakat kota Tangerang khususnya, guna memenuhi kebutuhan minyak goreng ini, operasi pasar Dinas Indakop sudah meminta dan memohon kepada Bulog untuk pendistribusian di 13 kecamatan se- kota Tangerang diatas 5.000 liter.

“Lima ribu liter minyak goreng akan di distribusikan,’ tukasnya.