Hadiri Istighosah Pembina Pagar Nusa Provinsi Banten Andhika Hazrumy : NU Telah Banyak Berkontribusi Bagi Bangsa

Hadiri Istighosah Pembina Pagar Nusa Provinsi Banten Andhika Hazrumy : NU Telah Banyak Berkontribusi Bagi Bangsa

SERANG, Pelitabanten.com – Warga Nahdliyin Kecamatan Baros Kabupaten Serang Banten menggelar acara satu abad Nahdlatul Ulama, jalan sehat, dan istigosah, di Attafiqiyah Jalan Raya Serang-Pandeglang, Sabtu (25/02/2023).

Acara yang dilangsungkan dari pagi hingga siang itu dimulai dengan jalan santai, dan istigosah. Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua PWNU Prov Banten Kyai Haji Bunyamin Hafid, Ketua PCNU Kabupaten Serang Gus Robi, Dewan Khos PP Pagar Nusa, Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Baros KH Mustofa, Ketua dan Fidiyah KH Abdul Hamid, Ketua Pagar Nusa Kabupaten Serang Abi Muhibi, Pimpinan Ponpes Attafiqiyah KH Edi Suhrowardi S.H SAG MM, Pembina Pagar Nusa Provinsi Banten Andhika Hazrumy, Ketua MUI KH TB. Uyung Efendi.

Dalam sambutannya, Pembina Pagar Nusa Provinsi Banten Andika Hazrumy berpendapat bahwa NU merupakan salah satu organisasi yang terbesar dan sangat solid.

“Satu abad bukan waktu yang sangat pendek. Ketika sendi-sendi bermasyarakat mulai luntur, ketika nilai kebangsaan mulai luntur, NU dari ranting sampai pusat sangat solid, penataan organisasinya sangat baik,” ungkapnya.

Andika Hazrumy menambahkan, pembangunan di Kecamatan Baros khusus nya Kabupaten Serang Baros tidak akan berjalan tanpa bantuan peran ulama yang ada di Kecamatan Baros Kabupaten Serang.

Sementara itu Sekmat Baros Maman Sudirman SE MSI mengatakan selamat kepada Nahdlatul Ulama yang berumur satu abad semoga dengan semaraknya di usia satu abad Nahdlatul Ulama lebih bermanfaat untuk umat serta dapat bersinergi dengan pemerintah terutama Kecamatan Baros.

Menyebut NU sebagai organisasi Islam sudah banyak memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

“Jasa Nahdlatul ‘Ulama sangat besar dalam membangun kondusifitas beragama dan membangun toleransi serta moderasi beragama di Indonesia, sebagai salah satu kontribusi Kemenag dalam menjaga tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk itu spirit hubbul wathon minal iman perlu ditanamkan dalam kepribadian bangsa”, ucapnya.

Ketua Pelaksana Rahmatullah menyampaikan, Kegitan yang mengusung tema “Mendikdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad ke dua Konsisten Merawat Jagat, Membangun Peradaban”, digelar dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-100 tahun tingkat Kecamatan Baros Kabupaten Serang Banten.

Menurut Pimpinan Ponpes Attafiqiyah KH Edi Suhrowardi S.H SAG MM mengatakan
“Pada hari ini sabtu 25 Februari 2023 kita bersama-sama memperingati harlah NU, yang telah menginjak usia ke 100 yang dihitung dari tahun hijriyah, usia yang sudah cukup matang terutama dalam mengantarkan bangsa Indonesia menuju kemerdekaan karena, cikal bakal negara salah satunya adalah dasar pemikiran dari para kiyai NU”

KH Edi Suhrowardi S.H menyebut NU didirikan oleh para ulama dan habaib bukan karena ada kepentingan perorangan. NU didirikan semata-mata untuk membimbing umat maka NU sampai sekarang tetap eksis dan jaya.