Hadir di Konvensi V SPK, Pilar Tekankan Pentingnya Kolaborasi di Bidang Pendidikan

Hadir di Konvensi V SPK, Pilar Tekankan Pentingnya Kolaborasi di Bidang Pendidikan
Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan (tengah), saat menghadiri Konvensi V Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK) Indonesia.(dok ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com  – Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan menghadiri Konvensi V Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK) Indonesia yang digelar di British School, Bintaro pada Senin (17/10).

SPK atau yang dikenal dengan sekolah berlabel Internasional adalah satuan pendidikan yang diselenggarakan atas dasar kolaborasi antara lembaga pendidikan asing dan lembaga pendidikan Indonesia.

Oleh karenanya, Pilar mengatakan bahwa pengelolaan pendidikan saat ini dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi. Hal ini ditunjukkan untuk memaksimalkan proses pendidikan kepada anak-anak didik di berbagai tingkatan.

“Peran perkumpulan sekolah SPK di Indonesia sangatlah penting dan dirasakan keberadaannya dalam menjembatani komunikasi antara SPK dengan pembuat kebijakan,” katanya.

Untuk itu, Pilar menekankan bahwa kolaborasi bersama sekolah-sekolah di daerah terus terjalin. Dan dibahas secara detail di konvensi ke-V ini mengenai kolaborasi pendidikan tersebut.

“Sehingga bisa membawa perkembangan yang lebih baik di sistem pendidikan di negeri ini,” imbuhnya.

Karena menurut Pilar, SPK bisa memberikan masukan mengenai sisi pengajaran yang kreatif, inovatif yang dapat merangsang perkembangan prestasi di sekolah yang non-SPK.

“Kolaborasi misalkan dengan mencontoh sekolah yang inovatif sehingga peningkatan kompetensi, semangat untuk berbagi dan kolaborasi dalam prestasi anak bangsa,” tambahnya.

Terakhir, Pilar menyampaikan ucapan selamat mengikuti konvensi ke-V SPK, dan berharap kegiatan berjalan lancar dan berdampak baik bagi pendidikan di Indonesia, khususnya di Tangerang Selatan.