H. Nanang Kurniawan Ajak Pemuda Peduli Pendidikan dan Lingkungan

H. Nanang Kurniawan Ajak Pemuda Peduli Pendidikan dan Lingkungan

TANGERANG, Pelitabanten.com – Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang H. mengajak kalangan pemuda dan desa untuk bergerak menyukseskan pendidikan dan memiliki kepedulian untuk menyelesaikan persoalan sosial.

“Melalui pertemuan dan diskusi bersama pemuda, dan remaja desa, kami selalu berupaya untuk mendorong anak mud kesadaran dan paham tentang pentingnya pendidikan. Tidak hanya itu, tapi juga pada saat yang sama memiliki kepedulian untuk menyelesaikan persoalan sosial di lingkungannya masing-masing,” kata H Nanang Kurniawan dalam keterangan persnya usai pertemuan dengan aktivis dan kalangan pemuda di Desa Sukanagara, Kec Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (14/8) malam.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Anaknya Wahana dan tokoh pemuda serta mahasiswa Tangerang.

H, Nanang Kurniawan yang juga selaku bakal calon anggota legislatif (caleg) Banten dari PDI Perjuangan ini mengatakan, pertemuan dan diskusi bersama kalangan pemuda bertujuan untuk sharing dan bertukar pengalaman mengenai aktivitas pendidikan, sosial hingga upaya menggiatkan masyarakat.

Sebab pemuda ditantang untuk menciptakan model kegiatan pemberdayaan maupun model dengan melihat masalah sosial sebagai peluang memberdayakan masyarakat.

Kepedulian dari generasi muda terdapat isu pendidikan dan sosial kemasyarakatan, menurut Nanang, menjadi hal yang paling penting. Mengingat, tantangan besar yang harus dihadapi di massa mendatang dengan berbagai persoalan sosial yang semakin kompleks.

“Pendidikan merupakan hal yang utama. Ini harus menjadi fokus kita, di samping mengatasi persoalan kesenjangan sosial yang bakal terjadi kelak dengan upaya penyelesaian yang tepat dan efektif,” ujar H. Nanang Kurniawan, bacaleg Provinsi Banten dari Dapil 3 Kabupaten Tangerang A ini.

Untuk itu, H. Nanang Kurniawan dalam pertemuan tersebut mengarahkan kalangan pemuda untuk bersama membangun Banten di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara merata.

“Tidak henti-hentinya kita mengajak tokoh pemuda, kader partai dan mahasiswa untuk terus menggairahkan dunia pendidikan kita dan membangkitkan kegiatan ekonomi masyarakat dengan membangun kemandirian dalam berwirausaha. Semoga langkah mulia ini mendapatkan ridha dari Allah SWT. Amiin,” kata kandidat doktor bidang ilmu politik ini.