Genjot Vaksinasi Booster di Kota Tangerang, Polisi Tempuh Cara Begini, Alhasil?

Genjot Vaksinasi Booster di Kota Tangerang, Polisi Tempuh Cara Begini, Alhasil?
Antrian Vaksinasi Warga Neglasari di Mapolsek Neglasari. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah terus menggenjot Vaksinasi Booster jelang mudik lebaran tahun 2022, terutama melalui Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Alhasil, Polres Metro Tangerang Kota mengerahkan seluruh kekuatan jajaran untuk menyelesaikan target vaksinasi booster tersebut.

Melalui jajaran Polsek dengan mengerahkan Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk di Vaksin Covid-19 dosis 1, 2 dan Booster.

Mulai dari menggunakan pengeras suara di masjid-masjid maupun mushola petugas memberi tahu lokasi vaksin, di pos pos pantau Kamtibmas, hingga petugas melakukan jemput kerumah-rumah warga, sampai ke pusat-pusat perbelanjaan dan Mall.

Genjot Vaksinasi Booster di Kota Tangerang, Polisi Tempuh Cara Begini, Alhasil?
Vaksinasi Polisi di Mall Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

Kapolres Metro Tangerang kota Komisaris Besar Polisi Komarudin menjelaskan melalui program akselerasi vaksinasi booster bulan Ramadhan, dia menargetkan pencapaian vaksinasi booster minimal mencapai 70% sebelum H-7 lebaran di Kota Tangerang.

“Selai tugas pokok pemeliharaan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kami juga bekerja demi keselamatan masyarakat dari virus Corona, seluruh anggota kami kerahkan untuk mengajak warga agar mau vaksin agar pandemi ini dapat di tekan dan dihentikan,” tutur Kombes Komarudin.

Kata dia, Setiap Polsek jajaran memiliki cara sendiri yang menarik untuk mencuri perhatian warga, memberitahu, menyerukan dan mengajak warga untuk vaksin booster.

Ada yang memberikan Sembako diberikan kepada warga yang mau divaksin, ada yang memberikan minyak goreng, voucher belanja dan lain sebagainya.

Itu merupakan sumbangan warga yang mampu dari para donatur yang peduli dengan kesehatan dan keselamatan bangsa.

“Pihak Kepolisian hanya menyalurkannya saja kembali via vaksinasi booster,” jelas Kapolres.

“Jadi bantuan Sembako itu dari warga untuk kembali disalurkan kepada warga di acara vaksinasi. Apalagi ini juga mengambil moment Bulan Ramadhan yang penuh berkah,” urai Komarudin.

Seperti yang dijelaskan Polsek Neglasari mengaku hanya menjadi jembatan penghubung antara warga mampu yang mau berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

Genjot Vaksinasi Booster di Kota Tangerang, Polisi Tempuh Cara Begini, Alhasil?
Berbondong-bondong Vaksinasi Booster Dapat Sembako di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

“Selama yang disumbang dalam bentuk sembako karena kami Polsek tidak menerima sumbangan dalam bentuk uang. Sembako ini dibagikannya selektif di acara vaksinasi,” kata Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama.

Putra pun menjelaskan terkait capaian Vaksin di wilayahnya, total masyarakat Neglasari yang menjadi sasaran vaksin sebanyak 96.148 warga. 60 persen lebih di antara jumlah total itu sudah mendapatkan vaksin dosis 3 atau booster.

“Kami mengejar setidaknya sedikit lagi dari sisa waktu 5 hari ini menjelang warga kami mudik, toa masjid dan mushala pun kami gunakan untuk mengajak warga vaksin dengan dibarengi dengan iming-iming sembako gratis,” pungkasnya.