Gedung Baru MUI Segera Dibangun di Cipondoh, Ciledug, Benda dan Karang Tengah

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah secara simbolis meresmikan dimulainya pembangunan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Ciledug, yang ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan gedung.

Arief menjelaskan ulama berperan sebagai benteng umat dan syiar Islam dalam membawa nilai – nilai Islam dalam setiap sendi kehidupan bermasyarakat di tengah kondisi masyarakat yang heterogen.

“Saya titip agar nantinya gedung MUI yang baru bisa dimanfaatkan secara optimal,” harap Wali Kota dalam acara peletakan batu pertama yang berlangsung di Perumahan Mahkota Simprug, Kecamatan Ciledug, Jumat (21/10/2022).

Wali Kota menambahkan Pemkot Tangerang masih akan membangun gedung – gedung MUI tingkat kecamatan yang diharapkan dapat tuntas seluruh proses pembangunannya pada tahun 2023.

“Ada empat kecamatan yang akan dibangun gedung MUI di tahun ini,”

“Kecamatan Cipondoh, Ciledug, Benda dan Karangtengah,” papar Arief di acara yang turut dihadiri oleh Camat Ciledug Marwan, Ketua MUI Ciledug Hasan Argobie serta sejumlah perwakilan tokoh masyarakat Kecamatan Ciledug.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Ciledug Hasan Argobie mengungkapkan kegembiraannya atas terealisasinya pembangunan gedung MUI yang telah dinanti dan tertunda rencana pembangunannya akibat pandemi Covid-19.

“Terima kasih, dan semoga bisa memaksimalkan kiprah MUI di masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Hasan juga berharap dengan kehadiran gedung MUI Kecamatan Cipondoh dapat menjadi sarana untuk berkumpul dan berdiskusi dengan berbagai organisasi lain, baik organisasi keagamaan maupun kemasyarakatan.

“Terima kasih, dan semoga bisa memaksimalkan kiprah MUI di masyarakat,” pungkas Hasan.