Gandeng Amway, PMI Kota Tangerang Beri Penyuluhan dan Bagikan Nutrisi Tekan Stunting

Gandeng Amway, PMI Kota Tangerang Beri Penyuluhan dan Bagikan Nutrisi Tekan Stunting
MoU Bersama Amway, PMI Kota Tangerang Siap Tekan Stunting di Wilayah. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Mempercepat menurunkan angka stunting, PMI Kota Tangerang bekerjasama dengan Amway melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pemberian nutrisi kepada balita yang ada di wilayah Kota Tangerang.

Kerjasama PMI Kota Tangerang bersama Amway dengan penandatanganan MOU ini dilaksanakan saat acara perayaan HUT PMI 78 yang dilaksanakan PMI Kota Tangerang di gedung dewan kesenian Kota Tangerang. Senin, (18/9/2023).

Adanya program Percepatan Penurunan Stunting wilayah Kota Tangerang dengan pelibatan Corporate Social Responsibility (CSR) ditanggapi positif oleh ketua PMI Kota Tangerang, Oman Djumansyah.

Menurutnya, banyak kerja sama yang bisa dilakukan, salah satunya yaitu menggandeng PMI Kecamatan, Puskesmas dan kader Posyandu untuk memberikan makanan bergizi ke masyarakat prasejahtera.

“Dalam hal ini, kami menggandeng PMI Kecamatan, Puskesmas dan kader Posyandu untuk memberikan makanan bergizi dan tambahan nutrisi ke masyarakat prasejahtera. Khususnya kepada masyarakat dengan ekonomi rendah, sejak masa kandungan hingga usia balita,” ujar Oman

Selain itu, kata Oman, pihaknya akan terus berkomitmen untuk membantu pemerintah Kota Tangerang dalam hal kemanusiaan, bukan hanya donor darah saja yang yang fokuskan tetapi permasalahan kemanusiaan lainnya.

“Untuk itu kami juga ikut andil, salah satunya untuk penekanan angka stunting yang berada di wilayah Kota Tangerang,” kata dia.

Menurutnya, percepatan penurunan jumlah kasus stunting bukan hanya menjadi tugas dan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan tetapi perlu melibatkan banyak pihak.

“Penekanan kasus stunting dapat di capai melalui kerja kolaboratif pemerintah, masyarakat, akademisi, dunia usaha dan media sesuai dengan konsep pentahelix,” ujar Oman.

“Mudah-mudahan dengan sinergitas ini, target tercapai dan zero new stunting di tahun 2024 bisa terwujud,” Imbuhnya.