Forkopimda Tangerang Gelar Apel dan Tabur Bunga

Forkopimda Tangerang Gelar Apel dan Tabur Bunga
Apel dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Tangerang. Kamis (10/11). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin memimpin Upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kamis (10/11/2022).

Apel tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah Herman Suwarman, unsur Forkopimda, TNI, Polri serta pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

Upacara berjalan dengan khidmat. Pemimpin upacara meletakkan karangan bunga ke tugu monumen TMP Taruna, setelah itu unsur Forkopimda Kota Tangerang yang hadir turut menaburkan bunga di makam-makam pahlawan TMP Taruna.

Sachrudin menyampaikan Pemerintah Kota Tangerang menggelar Upacara ziarah dan tabur bunga untuk mendoakan para Pahlawan yang telah gugur dan menghormati perjuangan para pahlawan.

“Semoga para pahlawan yang telah gugur ditempatkan yang terbaik disisi Allah SWT,” ujar Sachrudin.

“Dan untuk kita yang ditinggalkan, mudah – mudahan diberikan kekuatan untuk bisa meneruskan perjuangannya, sesuai dengan tema pada tahun ini “Pahlawanku, Teladanku”,” sambungnya.

Di lokasi yang berbeda, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melakukan ziarah kubur ke Makam Pahlawan Nasional Bung Tomo yang berlokasi di Surabaya Jawa Timur.

“Hari ini menjadi momentum terbaik bagi kita semua anak bangsa untuk mengisi dan membangun dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,”

“Terima kasih kepada para pejuang dan para pahlawan, semoga kami – kami bisa melanjutkan perjuangan ini,” imbuh Wali Kota Tangerang.