Festival Qosidah di Curug, Dewan Ahyani Anibhani Ajak Masyarakat Cintai Budaya Kesenian Qosidah dan Terus Dikembangkan

Ahyani Anibhani Anggota DPRD Kabupaten Tangerang saat memberikan sambutannya di kegiatan lomba Qosidah.
Ahyani Anibhani Anggota DPRD Kabupaten Tangerang saat memberikan sambutannya di kegiatan lomba Qosidah.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Ahyani Anibhani Anggota DPRD Kabupaten Tangerang hadir dalam kegiatan Festival Qosidah di Badodon Kelurahan Sukabakti Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan perlombaan Festival Qosidah tersebut di gelar Lembaga Seni Qosidah Indonesia Lasqi Kabupaten Tangerang. Adapun Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun.

Dalam sambutannya Dewan Ahyani mengatakan Qosidah itu seni budaya yang perlu di pertahankan dan di jaga kesenian islaminya. Jadi sudah sepatutnya untuk terus di gaungkan, jangan dianggap kesenian Qosidah ini di sebut jadul.

“Kita harus berkonstrentrasi agar anak-anak mau belajar Qosidah untuk menjadi generasi penerus selanjutnya, jangan sampai kesenian islami terkikis dengan majunya perkembangan teknologi, mudah-mudah kesenian Qosidah juga bisa berkembang menjadi moderenisasi.” tuturnya, Minggu (14/8/2022) malam.

Politisi PPP itu pun berharap semoga kegiatan kesenian Qosidah seperti ini terus rutin dilakukan di masyarakat. Dan akan lahir terus generasi penerus yang mencintai tradisi kesenian Islami.

“Saya apresiasi kegiatan ini, sebagai upaya positif untuk mempertebal nilai Imtaq anak-anak kita selaku generasi penerus. Sehingga tidak mudah goyah oleh pengaruh negatif perkembangan tekĀ­nologi di era globalisasi yang semakin canggih saat ini,” imbuhnya.

“Kami juga mengharapkan lahirnya biĀ­bit-bibit potensial di bidang agama Islam serta sebagai bekal dalam membentengi diri dari pengaruh budaya yang negatif,” jelasnya

Penampilan tim Qosidah.
Penampilan tim Qosidah.

Sementara itu Ketua Harian DPD Lasqi Kabupaten Tangerang M. Asrori dalam sambutannya juga mengatakan mudah mudahan nantinya Kabupaten Tangerang menjadi juara umum dalam ajang qosidah tingkat Provinsi Banten.

“Alhamdulillah kabupaten Tangerang adalah salah satu pengembangan qosidah terbaik di Indonesia, semoga kecamatan Curug menjadi leading sektor Qosidah di kabupaten Tangerang, dan memotivasi kecamatan-kecamatan lain juga untuk turut mengelar kegiatan seperti ini,” ujarnya

Ia pun mengungkapkan kesalutannya dengan pengurus Lasqi di tingkat PAC kecamatan Curug yang antusias solid kompak menggelar kegiatan Qosidah, sampai di tingkat desa-desa turut ikut berpartisifasi.

“Jujur saja, di kabupaten Tangerang ini yang paling solid menggelar Qosidah itu dari PPP, karena sering menggelar lomba qosidah, lomba hardoh, lomba marawis, dan lainnya, semoga kegiatan ini terus berkembang,” katanya.

Perlu di ketahui adapun kegiatan perlombaan Qosidah itu di ikuti oleh berbagai tim Qosidah dari perwakilan di wilayah Tangerang.

Avatar photo
087781634774