Februari dan Agustus, Balita di Kota Tangerang Diberi Bulan Vitamin A

Februari dan Agustus, Balita di Kota Tangerang Diberi Bulan Vitamin A
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) tetap berupaya mewujudkan generasi yang sehat. Salah satunya dengan memastikan Bulan Vitamin A setiap Februari dan Agustus tetap berlangsung dengan maksimal, meski sedang terjadi peningkatan kasus harian Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Dini Anggraeni mengungkapkan dalam pelaksanaannya, ada 102.669 anak yang menjadi sasaran.

Diantaranya 12.744 bayi umur 6-11 bulan pada vitamin A kapsul biru dosis 100.000 IU dan 89.925 balita umur 12-59 bulan pada vitamin A kapsul merah dosis 200.000 IU.

“Pemberian vitamin A untuk balita tidak hanya kewajiban dari Kader Posyandu. Menurutnya, semua pihak harus mengambil bagian untuk mensukseskan pemberian vitamin A ini,” ungkap dr Dini, saat dihubungi, Senin (7/2/2022).

Ia pun menuturkan, dalam pelaksanaan pemberian vitamin ini harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat saat ini pandemi Covid-19 sedang tinggi-tingginya.

Dengan itu, pendistribusian vitamin lewat posyandu hingga lewat kader posyandu yang melalukan door to door.

“Saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Kota Tangerang mengalami kenaikan, untuk itu, laksanakan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” imbuhnya.

Sementara itu, dr Dini menyampaikan, pemberian vitamin A untuk balita 6 hingga 59 bulan dilakukan dua kali selama setahun yakni pada Februari dan Agustus.

“Kita harapkan dengan pemberian vitamin A ini mereka bisa tercegah dari penyakit-penyakit dan juga kecukupan gizinya terpenuhi,” ucapnya.