Duet Arief-Sachrudin Resmikan Makam Al-Wasilah di Cipondoh Tangerang

Duet Arief-Sachrudin Resmikan Makam Al-Wasilah di Cipondoh Tangerang
Arief-Sachrudin Resmikan Makam Al-Wasilah di Cipondoh Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, yang didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin, meresmikan, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Al-Wasilah, yang berada di Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (20/12/2023).

TPU dengan luas 4 ribu meter per segi ini merupakan hasil swadaya masyarakat yang dikelola oleh Yayasan Al Wasilah pimpinan KH M Aslie Elhusyairy.

“Ini patut kita berikan apresiasi kepada KH Aslie Elhusyairy, selaku guru dan orang tua kita bersama. Tempat pemakaman Al-Wasilah ini mudah-mudahan menjadi wasila masyarakat Kota Tangerang,” ujar Wali Kota Tangerang, dalam sambutannya.

Kehadiran makan ini, lanjut Arief, sebuah visioner dalam memikirkan kehidupan yang akan datang.

“Ini niat baik kita semua, di mana kita diajak untuk memikirkan tempat masa depan,” ucapnya.

Arief menuturkan, penyediaan lahan pemakaman untuk masyarakat merupakan suatu hal yang sangat mulia dan luar biasa, terlebih adanya penyediaan lahan pemakaman untuk kaum Dhuafa.

“Kota Tangerang sudah memiliki tempat pemakaman umum di Selapajang, Kecamatan Neglasari, namun dapat kita lihat bersama bahwa lahan yang ada di sana sudah sangat terbatas, dengan adanya pemakaman Al Wasilah ini menjadi solusi atas terbatasnya lahan pemakaman umum, khususnya di Wilayah Kecamatan Cipondoh” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Islam Asy-Syukriyyah, yang juga menjabat sebagai Ketua Baznas, Kota Tangerang, KH M Aslie Elhusyair, mengungkapkan, dalam upaya pembebasan lahan sampai dengan peresmian taman pemakaman ini bukanlah suatu hal yang mudah.

“Namun, alhamdulillah Taman Pemakaman Al-Wasilah dapat diresmikan langsung oleh pak wali dan pak wakil” pungkasnya.

Sebagai informasi, TPU tersebut diberikan 500 meter secara gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.