DPP AMPPIBI Gelar Halal Bihalal dan Milad Ke-25 Perguruan Pencak Silat Sinar Ratu Gading

DPP AMPPIBI Gelar Halal Bihalal dan Milad Ke-25 Perguruan Pencak Silat Sinar Ratu Gading

CILEGON, Pelitabanten.com – DPP Aliansi Masyarakat Peduli Potensi Banten (AMPPIBI) Kota Cilegon menggelar acara Halal Bihalal sekaligus Milad ke -25 Perguruan pencak silat Sinar Ratu Gading. Kegiatan berlangsung di halaman kantor sekretariat DPP AMPPIBI Kota Cilegon. Jalan Raya Brigjen Katamso km 98 Link Kel. Kepuh. Kec. Ciwandan Cilegon. Rabu (10/05/2023).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pantamarta,Camat Ciwandan, Keluarga besar DPC Perguruan Pencak Silat Bandrong Banten, Ancab IPSI, Padepokan Se-kecamatan Ciwandan. Unsur pemerintah dan perusahaan Ciwandan. Serta keluarga besar DPP AMPPBI.

Bertema “Mempererat tali silaturahmi serta melestarikan seni dan budaya Banten supaya tidak musnah di telan zaman”.

Wakil Walikota dalam kesempatan ini mengucapkan, “Selamat ulangtahun ke 25 Alhamdulillah 25 bertahan kedepan harus makin besar makin keren, makin berprestasi. Jadi yang terbaik buat kota Cilegon. Di cintai oleh masyarakat Cilegon.”

Menurut Wakil Walikota Ini merupakan aset daerah, dimana setiap kecamatan memiliki rata-rata 30 peguron, bisa di bayangkan Cilegon dengan 43 kelurahan hampir 1500 peguron.

“Mereka harus kita dukung karena ini merupakan kekayaan kota Cilegon. Ini perlu perhatian dari pemerintah. IPSI diharapkan bisa mengembangkan dan membina generasinya, sama- sama kita bangun kota Cilegon,” pesannya.

Ketua umum DPP AMPPBI, M. Nursidik mengatakan, “hari ini kita melaksanakan halal bihalal pasca hari raya idulfitri, ini momemt untuk bersilaturahmi mempererat tali persaudaraan baik antar anggota, pemerintah dan perusahaan.”

“Harapan saya kedepan AMPPBI akan lebih baik, dan jauh dari kata premanisme dan kekerasan,” tegasnya.

Sementara ketua IPSI Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Alwani menambahkan,”kami ingin dilirik oleh pemerintah kami ingin di bina bukan di binasakan, kami ingin di bina kami bisa berkiprah untuk memajukan seni budaya. Kami punya bakat, Kami ini adalah menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan rawe-rawe Rantas malang-malang putung untuk Kami ini adalah menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan rawe-rawe Rantas malang-malang putung, ” ungkapnya.

Pesan saya untuk pemerintah, Rangkul kami, bina kami terutama IPSI kota Cilegon, dan penggiat seni budaya lirik lah kami di tengah-tengah masyarakat yang notabennya setiap hari setiap malam kita tetap berkiprah untuk seni budaya bukan berarti kita mencari pamrih tetapi mohon ada satu pembinaan terhadap kami biar kami ini punya potensi untuk bisa memikul tanggung jawab Kami sebagai masyarakat yang peduli terhadap diri kita,” tutupnya.(Budi)