DPMPTSP Kabupaten Tangerang Gelar Sosialisasi OSS-RBA bagi OPD Teknis

DPMPTSP Kabupaten Tangerang Gelar Sosialisasi OSS-RBA bagi OPD
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang menggelar rapat sosialisasi Online Single Submission Risk Babsed Approach (OSS-RBA) dok ist.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang menggelar rapat sosialisasi Online Single Submission Risk Babsed Approach (OSS-RBA) dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis Kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut digelar di Hotel Lemo jalan raya Legok Karawaci Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Selasa, (8/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Tangerang Drs. H. Soma Atmaja, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan M.Si,. H. Agus Supriatna, S.Sos, M.Si, serta juga dari Dinas Tata Ruang Bangunan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan, dan Dinas Lainnya.

Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan bahwa sistem OSS ini bersifat secara nasional maka dari itu pemerintah daerah harus bisa melakukan pelayanan perijinan secara serentak dengan sistem yang sama.

“Dalam peraturan pemerintah terkait perijinan sekarang ada melalui dari organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai sentral pelayanan perijinannya, maka dari itu OPD terkait yang bersifat teknis kita undang juga di sosialisasi OSS ini.” terangnya

Ia mengungkapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini nantinya OPD dinas teknis diharapkan agar timbul semacam sinergi dalam hal pelayanan.

“Karena dari dinas teknis inilah nantinya sebagai motor penggerak pada pelayanan perijinan, agar nantinya pelayanan perijinan kita menjadi baik bagus dan akan mendongkrak investasi di kabupaten Tangerang, yang pada akhirnya PAD kita meningkat. Kita mempunyai tagline melayani menjaga investasi.” Jelasnya

“Kita Menjaga investasi di kabupaten Tangerang ini Tetap konsisten dan menjaga agar kondisi dan suasana investasi pun lebih baik dan kondusif.” ujarnya

Exit mobile version