DPC PDIP Kabupaten Tangerang Berikan Bantuan 1 Ton Beras ke Yayasan Pendidikan Islam Bani Sya’i di Paku Haji

DPC PDIP Kabupaten Tangerang Berikan Bantuan 1 Ton Beras ke Yayasan Pendidikan Islam Bani Sya'i di Paku Haji
Irvansyah saat memimpin kunjungan silaturahmi ke Yayasan Pendidikan Islam Bani Sya'i pimpinan kiai Muhamad Sutisna, di Desa Paku Alam, Kecamatan Pakuhaji, Rabu (9/2/2022).

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang menggelar kunjungan silaturahmi ke Yayasan Pendidikan Islam Bani Sya’i pimpinan kiai Muhamad Sutisna, di Desa Paku Alam, Kecamatan Pakuhaji, Rabu (9/2/2022).

Dalam kunjungannya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang memberikan bantuan berupa beras 1 ton untuk para santri yang berjumlah sekitar 400 santriawan/santriawati yang sedang belajar di Pesantren tersebut.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang H. Irvansyah serta para pengurus Wakil Sekretaris DPC PDIP Heny Karlina, Ketua PAC Pakuhaji dan jajarannya, hadir juga Ketua MUI Kecamatan Pakuhaji Ust.Hasan Basri.

Irvansyah saat bersama Ketua MUI Kecamatan Pakuhaji Ust.Hasan Basri.
Irvansyah saat bersama Ketua MUI Kecamatan Pakuhaji Ust.Hasan Basri.

H.Irvansyah ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang mengatakan kegiatan itu di isi dengan diskusi ringan soal pentingnya peran pondok pesantren dalam menangkal radikalisme. Menurutnya Santri-santri harus diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan agar menjadi penerus bangsa yang cerdas berpendidikan.

“Saya meminta ke jajaran pengurus PAC yang ikut semuanya untuk sering-sering silaturahim ke pondok-pondok pesantren. Kader-kader PAC sebagai pemimpin di wilayah harus bersosialisasi dangan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, harus saling bantu membantu untuk menjaga kerukunan dan mengembangkan daerahnya.”jelas Mantan Anggota DPR RI tersebut.

Irvansyah bersama jajarannya saat bersama pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Bani Sya'i pimpinan kiai Muhamad Sutisna, di Desa Paku Alam, Kecamatan Pakuhaji, Rabu (9/2/2022).
Irvansyah bersama jajarannya saat bersama pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Bani Sya’i pimpinan kiai Muhamad Sutisna, di Desa Paku Alam, Kecamatan Pakuhaji, Rabu (9/2/2022).

Lebih jauh ia menyampaikan bahwa semua Pimpinan Anak Cabang PAC PDIP harus menjadi jembatan aspirasi bagi warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. “PDIP memiliki wakil rakyat terbanyak di dprd Kabupaten Tangerang jadi kita bisa perjuangkan aspirasi melalui dprd.”ungkapnya yang di gadang-gadang bakal calon Bupati Tangerang selanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan bahwa peran ulama sangat penting untuk turut membentengi para calon generasi yang akan datang dari paham-paham yang bertentangan dengan ideologi pancasila.

“Semoga para guru-guru, ulama, kiai, ustad dapat mendidik mencerdaskan dan memajukan moral serta cara pikir generasi muda untuk memahami bangsanya serta mencintai tanah airnya. Karena mereka akan menjadi penentu arah masa depan bangsa.”tuturnya

087781634774