News Door to Door Antigen Posko KTJ, Pemudik Tangerang-Tasikmalaya Positif Covid-19

Door to Door Antigen Posko KTJ, Pemudik Tangerang-Tasikmalaya Positif Covid-19

Door to Door Antigen Posko KTJ, Pemudik Tangerang-Tasikmalaya Positif Covid-19
Door to Door Satgas Posko Kampung Tangguh Jaya (KTJ) binaan Satres Narkoba Polres Metro Tangerang Kota di RW 06, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang Dapati Warga Positif Covid-19, Pasien Langsung Dievakuasi Untuk Ditangani Lebih Lanjut. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam rangka meminimalisir lonjakan angka kasus penyebaran ( Corona Virus Disease 2019). Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Testing, Treatment dan Tracing digelar dengan cara melakukan Antigen secara gratis terhadap warga pemudik luar Kota dan warga yang melakukan perjalanan silaturahmi lebaran ke Jabodetabek.

Di Posko Kampung Tangguh Jaya (KTJ) binaan di RW 06, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, secara acak melakukan Swab Antigen Covid-19. Pada Jum’at (21/5/2021).

Hal ini ditujukan, untuk menemukan kasus sedini mungkin. Sehingga, penanganan kasus Covid-19 di Kota Tangerang bisa lebih cepat untuk ditindaklanjuti.

Alhasil, ditemukan satu orang warga yang terdata melakukan perjalanan mudik dari Tangerang-Pandeglang dan Tasikmalaya positif terpapar Covid-19.

“Kita deteksi, ada dua rumah yang warganya melaksanakan mudik, satu kita cek negatif dan yang satu lagi kita cek positif,” terang Kasat Resnarkoba AKBP Pratomo Widodo di lokasi.

Baca Juga:  Hari Santri Nasional Bukan Seremonial, Gus Fani: Negara Wajib Peduli Pada Pesantren

Kepala keluarga ini diketahui berinisial H, selanjutnya di lakukan penanganan oleh tim satgas untuk dirujuk ke terdekat guna dilakukan tes .

“Pasien terduga positif ini langsung kami bawa ke Puskesmas untuk PCR, selanjutnya tetangga yang teridetifikasi kontak erat dengan yang bersangkutan langsung kita Swab di Posko KTJ,” paparnya.

Pratomo menyarankan kepada warga yang kembali kerumah usai melakukan perjalanan mudik tidak khawatir dan takut mengikuti Swab Antigen.

“Ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, gratis tidak dipungut biaya sama sekali, silahkan datang apabila terindikasi terpapar akan langsung tertangani,” tukasnya.